Muspika Bolo Terus Genjot Pemdes Tuntaskan Administrasi Percepat DD Cair

 
Foto: Camat Bolo Dra Arabia. 

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Pemerintah kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, dibawah kepemimpinan Dra Arabia terus mengenjot pemerintah Desa (Pemdes) guna memuluskan terealisasinya Dana Desa (DD) di 14 Desa yang ada. Sebelumnya, kegiatan Musrembang kecamatan telah dilaksanakan kemarin Selasa (7/3) dihadiri Sekretaris Bappeda kabupaten, diikuti semua Desa. Demikian disampaikan Camat Bolo Dra Arabia, Rabu (8/3) pada media ini, di ruang kerjanya. 

"Adapun pengajuan pihak muspika melalui pemdes Kananga di kegiatan Musrembang kecamatan kemarin, yakni Pembangunan penataan Taman di Cabang Donggo Bolo, " ungkap Mantan Sekcam Madapangga. 

Disinggung soal dana Desa, Arabia menjelaskan bahwa Desa yang Dana Desanya telah cair yakni 
Desa Kara, Kananga, Bontokape, kemungkinan Desa Rato hari ini, " kata Camat. 

Lebih lanjut Camat, memaparkan Adapun Desa yang diusulkan untuk pencairan yakni Desa Sondosia, Nggembe, Rasabou, serta Leu yang telah evaluasi. Dan sisanya lagi dievaluasi Desa Tambe, Rada, Timu, Sanolo, dan Desa  Darussalam. 

"Ia mengatakan kenapa mengenjot pemdes pemerintah Desa untuk pencairan DD agar kiranya pembangunan di 14 Desa dapat terlaksana apalagi kita baru keluar dari Beberapa tahun penanganan Covid, " Ujar Arabia. 

Dirinya meminta, agar semua kades dapat mengandeng semua elemen dalam pelaksanaan pembangunan Desa melalui DD. Pihak BPD, lembaga Desa juga selaku mitra Desa digandeng sehingga keterbukaan dapat terwujud di tengah masyarakat, " Tambah Arabia. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.