Besok DPW MOI NTB Akan Gelar Rakerwil

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com-- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) bersama pengurus dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota di NTB.

Ketua DPW NTB, Lalu. Fatah Prawira Negara mengatakan, Rakerwil dilaksanakan untuk menentukan program kerja MOI kedepan, baik menyangkut pengembangan organisasi maupun program peningkatan SDM anggota dalam bidang jurnalistik.

"Melalui Rakerwil kita ingin merumuskan plaining dan agenda program kerja kedepan, bagaimana pengembangan organisasi kedepannya, termasuk peningkatan kapasitas SDM anggota" kata Fatah di Mataram, Jum'at 28 Agustus 2020.

Sehingga kedepan MOI diharapkan tidak sekedar organisasi yang menaungin perusahaan media, tapi bisa lebih berkontribusi bagi kemajuan pembangun, daerah NTB, melalui produk jurnalistik berkualitas dan membangun.

Apalagi menyambut agenda Pilkada NTB yang akan berlangsung di tujuh kabupaten dan kota dalam beberapa bulan kedepan, sebagai pilar keempat demokrasi, media memiliki peranan penting dalam memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat.

"Kesuksesan pelaksanaan Pilkada juga tidak lepas dari peran media melalui produk jurnalistik dihasilkan".

Fatah menambahkan, peranan tidak kalah media, terutama media online adalalah membantu menciptakan Pilkada damai, memerangi berita bohong, melalui i formasi sehat dan mencerahkan. Termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Panitia Rakerwil DPW MOI NTB menambahkan, selain kegiatan Rakerwil, juga akan dirangkaikan dengan acara talk show dengan tema "Peran Media Online di Pilkada NTB 2020 Dalama Masa Pandemi"

Menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), unsur TNI dan Polri.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.