Didepan Pemdes Dan Warga Leu, PPL-KKN Mahasiwa Tamsis Paparkan Rencana Kegiatan

foto: Suasana Kegiatan Seminar Mahasiswa PPL-KKN STKIP Taman Siswa Bima.
Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Didepan pemerintah Desa dan Toga, Toma, Dan lembaga Desa Mahasiswa PPL-KKN Terpadu Masa Covid-19 STKIP Taman Siswa Bima Posko Desa Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima memaparkan rencana kegiatannya selama dua bulan kedepan. Kegiatan Seminar program Mahasiswa Tamsis yang PPL-KKN, berlangsung di Kantor Desa Leu, Selasa (25/08/20) pagi hari kemarin.

Bidun Suaiban menyampaikan, program yang di canangkan akan dilaksanakan selama dua bulan, mulai dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020, ungkap Ketua Posko.

"selain program yang disosialisasikan, ada juga program lain yang akan dicanangkan seperti pemasangan umbul-umbul desa, pengadaan pembibitan untuk persiapan lomba kampung sehat, pelatihan beasiswa berbasis bang sampah, senam sehat satu kali seminggu bersama PPK dan Posyandu, promosi potensi Desa Leu melalui medsos dan jum'at bersih menuju kampung sehat," katanya. 

Dirinya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh pemuda kiranya bisa mendukung program yang kami canangkan," harapnya.

Kepala Desa Leu, Muhamad Taufik, S. Ag lewat sambutannya menyampaikan, lewat kegiatan mahasiswa yang PPL/KKN di desanya. 
"dirinya selaku kades, berharap hadirnya mahasiswa agar dapat merubah mainset berfikir masyarakat dari kebiasaan yang lama menjadi kebiasaan yang baru untuk kemajuan desa," terangnya. 

Tak lupa dia pinta, Agar bersama mahasiswa kami berharap bisa merubah pola fikir masyarakat untuk hidup sehat, karna saat ini Desa Leu sedang menghadapai lomba kampung sehat," katanya. 

"Peran seluruh masyarakat di desa ini sangat kami harapkan, mungkin dengan hadirnya mahasiswa dapat membawa energi baru bagi masyarakat kami," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Leu, Ketua dan Anggota BPD Leu, Jajaran Pemerintah Desa, Dosen Pembibing Lapanga (DPL) Suratman, M. Pd, Bi,. Keterwakilan LPPM STKIP Taman Siswa Bima Syahbudin, M. Pd, Ketua RT, Kepala Dusun, Anggota Karang Taruna Beringin Desa Leu, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Mahasiswa PPL-KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.