Mengawal Dan Bersinergi Untuk Kemajuan Industrialisasi di NTB, Pemrov Terus Sosialisasi

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com-- Industrialisasi NTB harus terus disuarakan. Melalui berbagai media peyiaran. Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME. Rabu, 19 Agustus 2020, kali ini RRI Mataram dipergunakan pemprov NTB saat protokoler Covid-19.

"industrialisasi NTB berbasis pada pengolahan komoditas uggulan berbasis permesinan. Titik berat pada 5 sektor industri prioritas. Ruang terbaik bagi inovasi. Karya terbaik putra-putri NTB," terang Kadis.

Dalam wawancara tersebut, Kepala Disperin NTB menyampaikan bahwa industri dapat terus tumbuh karena ada kontinuitas pasar. Pergub Bela Dan Beli Produk Lokal adalah payung hukum strategis untuk mendorong tumbuhnya industrialisasi NTB. 

Sambungnya,Intervensi permesinan dalam olahan produk. Mengarah pada peningkatan dan diversifikasi produk IKM. Standarisasi dan legalitas dikawal. Inisiasi pernodalan dibuka. Pasar lokal didorong, masyarakat NTB diatensi untuk menggunakan produk lokal. Demikian ringkasan wawancara dengan RRI Mataram. 

Rekaman lengkap wawancara Kepala Disperin NTB dengan RRI Mataram dapat didengar melalui link Youtube https://m.youtube.com/watch?v=ZZuiXfWGc-0

Industrialisasi adalah mimpi kita bersama. Seluruh warga NTB. Dan bersama2 kita akan mewujudkannya. Untuk NTB Gemilang.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.