Taufik : Terima Kasih H Syafruddin ST,MM Bantu Koptan Rada

foto: DPR RI H Syafruddin ST,MM., Bersama Taufik Ketua CV Putra Tunggal.
Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Rasa terimah kasih disampaikan ketua kelompok Ternak Rindu Alam asal desa Rada kecematan Bolo,Kabupaten Bima,Provinsi NTB, yang telah memberikan bantuan kepada kami," ungkap Taufik alias Aba fik, Minggu (16/8).

Bantuan ini akan dimanfaatkan dengan baik dalam pengembangan usaha ternak warga Rada khususnya, Kecematan Bolo umumnya, Bima keseluruhan," akur Taufik pemilik CV Putra Tunggal yang bergerak di Bidang jasa pengangkutan Sapi.

"bantuan Anggaran Bangun Kandang, dan pengolahan makan ternak serta pemberdayaan Sapi ini adalah bersumber dari Aspirasi DPR RI Duta PAN," tutur Taufik Selaku Sekretaris Persatuan Pengusaha hewan Nasional Indonesia (PPHani).
foto: Kandang Rindu Alam Rada.
Lebih lanjut Taufik mengungkapkan bahwa pengembangan usaha ini dia geluti selama 6 -7 Tahun hingga saat ini. Yakni pengiriman Sapi Kurban, Sapi Bisnis ke Provinsi  seluruh indonesia," tandasnya.

"melalui Aspirasi H Syafruddin (DPR RI red,) ini akan Pengembangan Kelompok Tani Sapi, Karena potensi Bisnis Sapi kedepan sangat membantu masyarakat yang ada," jelasnya.

Ditambahkannya, Para petani melalui pengembangan usaha ternak ini, Mereka pulang dari kerja tani bisa membawa Rumput pulangnya," tuturnya.

"Alhamdullilah melalui DPR RI H M.Syafruddin ST,MM,. memberikan program pupuk di beberapa kecematan, termasuk kelompok tani rindu alam desa Rada kecematan Bolo," ucap  ketua Taufik atau aba Fik.

Ditambahkan pemilik CV Putra tunggal ini, Bahwa CV Rindu Alam ini akan ditargetkan tahun depan bisa langsung mengirim Sapi di segala penjuru indonesia. Kandang baru ini akan dibikin CV Rindu Alam, bergerak di bidang Sapi," tambahnya.

"Terkait proses pengiriman tahun 2020 ini 400 Ekor tujuan di Jakarta untuk kapal tol Laut, 206 ekor. sisanya kapal kayu," ceritanya.

Target kedepan melalui CV Rindu alam yakni Pengembangan Bibit sapi yang ada di kabupaten Bima karena potensi sapi luar biasa.
"Dimana Memberikan sapi bibit betina bisa umur 1,5-2 tahun, melalui putra Tunggal, pengiriman ke seluruh indonesia," akurnya.

Diakhir penjelasannya, Ucapan terimah kasih DPR RI yang telah program program kepada masyarakat kabupaten Bima.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.