Terima Kunjungan dari IKAPEKSI NTB, Machine Tools Industry Berharap Go Internasional

foto: Kadis Perindustrian NTB terima IKAPEKSI.
Mataram,KABAROPOSISINTB.Com-- Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat menerima kunjungan dari Ikatan Pengusaha Kenshuusei Indonesia Wilayah NTB (IKAPEKSI NTB), Selasa, 25 Agustus 2020 di ruang Kadis Perindustrian NTB. IKAPEKSI merupakan sebuah organisasi yang menghimpun alumni pekerja/peserta magang di Jepang. 

Dalam pertemuan tersebut, IKAPEKSI memperkenalkan beberapa perwakilan pengurus dan anggotanya. Ternyata luar biasa potensi dari anggota IKAPEKSI ini; ada yang ahli di bidang pembuatan gerigi atau gir, ada yang ahli dalam mengoperasikan Program Logic Control (PLC), ada yang ahli di bidang mesin dan lain sebagainya.

Kadis Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME  berharap para alumni Jepang dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun industri NTB. Ke depan, IKAPEKSI juga diharapkan mampu terlibat dalam  pengembangan mesin otomasi dan juga mengambil bagian dari rencana besar program industrialisasi yaitu Machine Tools Industry.

Sinergi antara pemerintah dan masyarakat harus terus didorong, sebab pemerintah tidak bisa berdiri sendiri. Ibarat perahu dengan layar, mereka saling membutuhkan. Mari bersinergi menuju NTB yang Gemilang.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.