Bacabup SYAFA'AD, Sambangi Korban Asal Rade di PKM Madapangga

foto: Saat Bacabup SYAFA'AD di PKM Madapangga.
Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Peristiwa penyerangan yang dialami warga Desa Bolo dan desa Rade, Kecamatan Madapangga pada Minggu (6/9) kemarin sudah ditangani Polisi. Seperti dilansir media ini, hingga adanya pemblokiran jalan dan pelakunya diamankan Mapolsek Bolo.

Satu korban yang bernama Fauzan (17) asal Desa Rade yang masih dirawat di Puskesmas Madapangga. Dimana Fauzan yang kena lemparan batu saat berada di atas truk konvoi pasangan Calon Bupati Bima (SYAFA’AD) disambangi Drs H Syafrudin H M Nur, M.Pd., sebelum akan hadir di Mataram test kesehatan pukul 02.00 Wita. 

Calon Bupati Bima, Drs H Syafrudin M.Pd datang menyambangi salah satu korban pada Senin (7/9) siang tadi. Aji Syafru (Sapaan akrab) beserta rombongan SYAFA’AD kemudian memberikan suntikan spirit terhadap keluarga korban. Selain itu, Aji Syafru juga menyerahkan sejumlah uang untuk membantu biaya perawatan korban kemudian hadir di acara pernikahan keluarga desa Tonda. 

Selain itu, Aji Syafru juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Madapangga agar sama-sama menjaga terlaksananya Pilkada dengan damai.

“Saya harap peristiwa kemarin jangan sampai dimanfaatkan berlebihan. Sebab ini adalah pilkada dama. Mudah-mudahan ini bisa berjalan sesuai harapan kita,” ujar Aji Syafru.

Sikap sosial Aji Syafru tersebut menuai pujian. Orang tua korban, Abdul Haris warga Desa Rade Kecamatan Madapangga mengapresiasi jiwa sosial yang dimiliki Aji Syafru dan isu selama ini Bacabup SYAFA'AD diisukan ngga peduli itu hanya hoaxs saja, " tegas Haris. 

“Kami sebagai orang tua korban mengucapkan terimakasih kepada Aji Syafru yang telah hadir memberikan suntikan semangat terhadap kami. Selain itu, kami juga mengapresiasi jiwa sosial yang dimiliki Aji Syfru yang ikut membantu biaya pengobatan anak kami. Semoga apa yang menjadi perjuangan beliau dapat diijabah oleh Allah SWT,” ungkap Haris.

Menanggap hal ini, Ketua tim pemenangan SYAFA’AD Madapangga, Joni Syahrudin SH juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Madapangga agar menciptakan Pilkada Damai. Karena menurut salah satu wartawan senior ini, Pilkada damai adalah hajatan bersama masyarakat Bima.

“Saya sebagai ketua tim pemenangan SYAFA’AD Madapangga berharap agar kita semua sama-sama menciptakan Pilkada damai. Kemudian terkait peristiwa kemarian, jangan sampai menjadi konflik yang berkepanjangan. Kita percayakan semua pada apar penegak hukum untukenyelsaikan masalah tersebut.(KO.O2)

1 comment:

  1. Bila perlu usut tuntas masalahnya supaya kita siapa dalang dibalik semua ini, karena kita tau dengan kejadian ini banyak sekali yang memanfaatkan untuk menjatuhkan pihak2 tertentu, slm PERUBAHAN

    ReplyDelete

Powered by Blogger.