Para Pemuda Rade Blokir Jalan, Pinta Air Bersih

foto: Situasi Pemblokiran Jalan Oleh Pemuda Rade.
Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Akibat Kelangkaan air bersih yang sering melanda di wilayah desa Rade kecamatan Madapangga, Para pemuda blokir jalan. Aksi ini dipicu kurangnya air bersih dan lama tak diperhatikan pemerintah daerah bagi desanya,  ujar Kurniansyah, Sabtu, (11/9).

Aksi ini adalah perhatian kami selaku pemuda mengingat air menjadi kebutuhan pokok warga atas kendala tiap tahun menjadi problem warga Desa Rade," tuturnya. 

Lebih lanjut Kurniansyah mewakili puluhan pemuda mengungkapkan, kurangnya air bersih selalu menjadi kendala warga. "Bayangkan saja ini udah puluhan tahun warga desa Rade selalu mendapatkan kesulitan apabila musim kering," tambahnya. 
foto:Pertemuan Para Pemuda dengan Camat Madapangga.
Pemuda lainnya, Ikram menceritakan kemarin mereka coba menanyakan kepada salah satu warga bahwa puluhan tahun ketika masuk musim kemarau selalu saja hal ini menjadi problem desanya, apabila masalah air," katanya. 

Pemblokiran berakhir saat Camat dan Kapolsek IPTU Ruslan, serta Babinsa Sertu Syamsuddin, hadir memberitahukan bahwa hari selasa dan jumat akan didistribusikan air bersih bagi desa Rade dari BPBD," tutur Mohammad Saleh MAp. 

Lebih lanjut Mohamad Saleh selain pendistribusian air hari Selasa dan Jumat Air akan dibawah. Insyaallah 2021 akan ada Pompa Kanada melalui APBN bahkan telah disurvei lapangan," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Pemblokiran telah berakhir setelah camat menyampaikan informasi tersebut akan air didistribusikan, dan adanya pompa air 2021 kedepan.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.