Polres Bima, Tiga Polsek Kena Rutasi Mutasi

foto: Saat Kegiatan Serah terima Tiga Polsek, Serta Penyerahan Piagam.
Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Tiga jabatan Kapolsek Jajaran Polres Bima di laksanakan serah terima jabatan serta Penandatanganan Pakta Integritas, bertindak sebagai Irup Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K dan di ikuti oleh Waka Polres,PJU, Pa Staf,Personil Polres Bima,ASN Polres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima NY Tita Gunawan beserta pengurus Bhayangkari, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Bima pada Hari  Selasa tanggal 8 September 2020 pukul 07.30 wita. 

Melalui Kasubag Humas setempat, AKP Hanafi menyampaikan adapun Jabatan Kapolsek yang di serah terimakan adalah Kapolsek Belo dari IPDA Abdul Malik SH di serahkan kepada IPTU Rusdi,Kapolsek Madapangga dari IPTU Rusdin kepada IPDA Ruslan dan Kapolsek Donggo dari AKP Sukarmin di serahkan kepada IPDA Sukardin S.Sos," ungkapnya.

"Serah terima jabatan Kapolsek tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolsek NTB Nomor: STR/589/VIII/2020 tanggal 29 Agustus 2020 tentang Mutasi Perwira dilingkungan Polda NTB di antaranya IPDA Abdul Malik SH mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Pajo Polres Dompu, IPTU Rusdin mendapat jabatan  baru sebagai Kapolsek Ambalawi Polres Bima Kota  sedangkan IPDA Sukardin S. Sos  menggantikan AKP Sukarmin yang  memasuki purna  bhakti ( pensiun)," jelas Hanafi.
Sambungnya, Dimana Upacara serah terima jabatan juga di rangkaikan dengan  penyerahan Piagam Penghargaan terhadap 3 Pilar yang sudah membantu pelaksanaan tugas Kepolisian yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ntonggu serta Pemberian Piagam Penghargaan dan Bendera Tengkorak terhadap Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Bima dalam rangka  lomba internal Polres Bima tentang protokol kesehatan Covid-19. 
Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K dalam sambutannya, bahwa Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar dalam organisasi Polri untuk penyegaran dan pembinaan karir terhadap Personil.

Pada kesempatan ini juga, Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Polres Bima dan jajaran dalam pengamanan tahapan pendaftaran Paslon Bupati Bima tahun 2020 yang berjalan dengan aman dan lancar. 

Kapolres berharap secepat mungkin kepada pejabat baru  segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Tak lupa dirinya Selaku pembina Bhayangkari mewakili ketua Bayangkari Cabang Bima mengucapkan terimakasih dan  penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mendukung tugas suami selama bertugas Polres Bima," pintanya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.