Setelah Adanya Negosiasi, Blokade Jalan di Desa Bolo Kembali Dibuka

Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com-- Aksi blokade jalan oleh sejumlah warga dan pemuda Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima NTB, akhirnya menuai titik terang.

Aksi yang berlangsung sedari pukul 18:00 sampai pukul 19:20 Wita tersebut, menuntut terkait pelaku penyerangan pemuda Desa Bolo saat konvoi SYAFA'AD berlangsung pada Minggu pagi tadi.

Pihak Polsek Bolo dan Madapangga yang mendapat informasi bahwa jalan lintas di Desa Bolo kembali dihadang tersebut pun, langsung menuju lokasi. Upaya negosiasi pihak kepolisian Dan warga setempat pun berjalan alot.

Tepat pukul 19:15 Wita kedua belah pihak akhirnya menemukan titik terang. Pihak Kepokisianembeeikan jawaban bahwa satu pelaku penyerangan tersebut telah didatangkan. Bahkan terkait kasus tersebut pihak kepolisian berjanji akan menyelesaikan secara tuntas. 

"Satu pelaku telah tertangkap dan terkait kasus ini akan kita tuntaskan sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Kapolsek Bolo IPTU Juanda dihadapan warga Bolo.

Jawaban tersebut pun direspon baik oleh massa aksi, namun dengan catatan massa meminta segera melakukan penangkapan terhadap pelaku yang lainnya dengan tempo waktu sampai besok sore Senin (7/9/20). Permintaan tersebut pun dipenuhi oleh pihak Kepolisian.

Setelah menemukan titik terang, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk membuka kembali jalan yang diblokade tersebut. 

Pantauan di lapangan, pasca jalan tersebut dibuka, arus lalulintas kembali normal dan situasi terpantau aman-kondusif.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.