Tindak Lanjuti Inpres, Polres Bima Bagikan Masker

foto: Saat Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K, Bagikan Masker.
Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Kepolisian Negara Republik Indonesia Hari Kamis tanggal 10 September menggelar pembagian masker yang di gelar seluruh Indonesia.Kegiatan Pembagian masker serentak, adalah tindak lanjut Inpres No. 6 tahun  2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian  Covid-19 dan menindak lanjuti Perintah Kapolri melalui surat telegram Nomor : ST/2608/IX/OPS.2/2020, tanggal 7  September 2020  yang menyebutkan dalam rangka operasi yustisi pengginaan masjer dalam penegakan inpres Nomor 6 tahun 2020 tersebut.  

Berdasarkan hal tersebut diatas,Polres Bima dan jajarannya di laksanakan mulai pukul  09.30 wita-selesai di beberapa titik lokasi  yang ada di wilayah hukum Polres Bima seperti pertigaan Cabang Panda,Bandara M. Salahuddin,Pasar Raya Tente dan Sila serta seluruh Kecamatan di wilkum Polres Bima.
foto: Pembagian Masker di Bandara Salahudin Bima.
Kegiatan pembagian masker ini di pimpin oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K,melibatkan  PJU Polres Bima , Personil Polres Bima dan Unsur TNI/Kodim 1608-Bima, Sat Pol PP, Komisioner KPU, Bawaslu, BPBD, Tim Sukses dan perwakilan pendukung masing masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Toga, Tomas dan pemuda kreatif Desa Punti Kecamatan Soromandi kabupaten Bima. 

Sebelum pelaksanaan, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K  memberikan arahan bahwa Polres Bima  akan menyalurkan masker  yang di bagikan  baik oleh Polres maupun Polsek dan subsektor Jajaran masing-masing, tuturnya pada peserta kegiatan. 

Lebih lanjut Gunawan menjelaskan, Kegiatan pembagian masker ini untuk mengampanyekan pada masyarakat, betapa pentingnya memakai masker ketika berada di luar rumah dalam pencegahan Covid-19, termasuk cuci tangan dental sabun dan jaga jarak, apalagi Kabupaten Bima saat ini sedang menghadapi Pilkada serentak 2020 yang di gelar di tengah pandemi covid-19 sehingga harus mematuhi protolol kesehatan sehingga pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan sesuai yang di harapkan yakni, aman, tertib, lancar dan sehat," tegasnya.

"pembagian masker serentak Hari ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam nenangani Covid-19, mengingat masyarakat  masih banyak yang di temukan belum disiplin dan sadar serta menganggap sepele akan pentingnya memakai masker ketika berada di luar rumah  menghadapi  watch virus Corona," akur Kapolres.

Untuk Polsek dan Subsektor Jajaran  di laksanakan bersama dengan stake holder tingkat Kecamatan dan tingkat Desa sekaligus melakukan Kampanye 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak di kerumanan  ) dan sosialisasi  Inpres Nomor 6 tahun 2020.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.