Warga Bolo Diserang, Berimbas Blokir Jalan

foto: Saat pemblokiran Jalan di Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Sore hari, Minggu (6/9).
Kabupaten Bima,KABAROPOSISINTB.Com-- 
Warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga kembali menuai insiden. Kali ini bermula ketika mereka melakukan konvoi keliling mengawal pasangan calon Bupati Bima, Sayfru-Ady (SYAFA'AD), Minggu (6/9) siang tadi. Tepatnya di jalan lintas Desa Tambe Kecamatan Bolo, mereka langsung diserang oleh sekolompok warga setempat dengan menggunakan batu serta kayu. 

"Saat kami melewati jalan lintas di Desa Tambe, kami yang tengah berada di atas mobil truk langsung diserang dengan menggunakan batu serta kayu. Kami mencurigai itu mass simpatisan dari rival politik SYAFA'AD," jelas Anhar, salah satu korban dari warga Desa Bolo.

Akibat insiden itu, sejumlah warga Desa Bolo langsung menutup akses jalan yang ada di ujung timur Desa Bolo. Hal ini dilakukan untuk mendesak pihak Kepolisian agar segera menangkap semua pelaku penangkapan tetsebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bolo Iptu Juanda serta didampingi Kapolsek Madapangga Iptu Rusdin langsung turun ke lokasi menemui massa yang sedang menutup jalan. Setelah dilakukan negosiasi, warga akhirnya membuka kembali akses jalan yang sempat memacetkan ribuan kendaranan tetsebut. 

Dengan komitmen bahwa warga memberikan kesempatan selam dua jam pada pihak Kepolisian untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku. Jika tidak dilakukan sesuai kesepakatan, warga mengancam akan kembali menutup jalan.

"Kami akan tangani kasus ini dan segera menangkap pelakunya," ujar Iptu Juanda di tengah massa yang sedang memanas tersebut.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.