Kembali, Pelayanan RSUD Kabupaten Bima Resmi Dibuka

Foto: H. M. Akbar, Humas RSUD Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sebelumnya RSUD Kabupaten Bima Selama sepekan ditutup, akibatnya Pelayanan terhambat serta banyak warga Kabupaten Bima berobat ke RSUD Dompu, Tepatnya hari ini, Senin (23/11) kembali dibuka, Demikian Disampaikan oleh Tim Humas RSUD Kabupaten Bima, H. Muhammad Akbar pada media ini.

H. Muhammad Akbar, mengatakan bahwa Unit-unit pelayanan di RSUD Kabupaten Bima, seperti Instalasi Rawat Jalan, (Poli Penyakit Dalam, Beda, Anak, Umum, Anestesi dan Poli Syaraf), Kemudian Instalasi Rekam Medis, Ruang Perawatan Beda, dan Pelayanan Kebidanan (VK dan Nifas) sebelumnya ditutup.

"Penutupan yang dilakukan selama sepekan dianggap sudah cukup dan kondisi telah aman untuk layanan di rumah sakit itu dibuka kembali," Terang Humas RSUD Bima.

HM Akbar menegaskan mulai hari ini, pelayanan rumah sakit telah kembali normal. Para dokter dan perawat telah kembali diperbolehkan untuk bekerja," akurnya.

"Dengan kembali dibukanya layanan Unit ini, artinya pasien telah dapat kembali berobat di RSUD Kabupaten Bima. Tak hanya pasien umum, pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan juga dapat kembali di RSUD Bima," Jelas HM Akbar.

Ditambahkannya, Insyaallah semua sudah maksimal Seperti biasa. Karena dari Dokter profesional dan perawat sudah masuk semua," Tambahnya.

"Dengan dibukanya pelayanan tersebut, diharapkan masing-masing kepala Unit Pelayanan untuk memastikan ruangan kerjanya siap beroperasi seperti kebersihan, ketersediaan dan fungsi alat, sarana dan prasarana pendukung lain," harapnya. 

Kemudian pengaturan tenaga dan jadwal jaga star, jumlah pasien disesuaikan dengan jumlah SDM yang ada saat ini dan yang terpenting tetap menjaga Protokol Kesehatan, (Covid-19). Gunakan APD Sesuai level, jaga jarak, dan hindari berkumpul. Tutupnya.(KO.O1).


No comments

Powered by Blogger.