Tak Bayar Tagihan PLN, PDAM Bolo Tak Beroperasi Warga Keluhkan

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Tak bayar tagihan Listrik PLN Segel Meteran Lampu PDAM Bolo. Dampak dari peristiwa ini, warga di Desa Rato, Kecamatan Bolo keluhkan karena tak mampu mendapatkan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima tersebut. 

Salah satu Warga Kecamatan Bolo, merasa kecewa atas peristiwa ini. Demikian disampaikan Ahmad bukan nama asli, salah satu ASN yang berdomisili di Desa Rato, kok bisa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) daerah tak mampu bayar tagihan listrik hingga disegel. 

"Disisi lain, Tagihan meteran selalu kami bayar. Lalu dimanakan iuran itu, masa tagihan listrik ngga mampu dibayar," heran Ahmad. 

Peristiwa macetnya PDAM Unit Bolo, menghambat kegiatan dan aktivitas kami untuk bekerja karena dirumahnya memakai pelayanan PDAM," terangnya.

Ditambahkannya, Akibat peristiwa ini kami merasa dirugikan. Coba dikonsultasikan kepada pihak PDAM unit Bolo bahwa bahwa Listrik disegel PLN karena pihak PDAM kabupaten Bima lalai tidak bayar Listrik. Penyegelan dilakukan 23 November 2020 sekitar jam 10.00 wita," tambah Ahmad.

Lebih sedihnya lagi, informasi ada 5 titik yang  disegel. Sedangkan Masyarakat sebagai Pelanggan tetap membayar tagihan yang dibebankan. dan info dari petugas PDAM Bolo bahwa dana tersebut diserahkan ke PDAM Kabupaten Bima.

Sementara itu, Kepala PLN Unit Bolo, M Said membenarkan bahwa meteran listrik di Kantor PDAM Bolo disegel oleh petugas lantaran telat bayar untuk bulan November. Yakni terhitung sejak tanggal 20 November mestinya iuran harus dibayar. "Meteran memang sempat disegel, tapi sudah dibuka karena sudah bayar," urainya.

Diharapkannya, bagi pelanggan agar membayar iuran sesuai dijadwalkan. Jangan sampai melewati tanggal 20 setiap bulannya. "Kalau lewat tanggal 20 pelanggan belum bayar, maka meteran akan kita segel, jika dibayar akan kita buka kembali," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan kepala unit PDAM  Bolo coba dikonfirmasi di kantor tutup dan Direktur PDAM Kabupaten Bima dihubungi via hanphone tak aktif.(KO.O5)


No comments

Powered by Blogger.