Dibanding 2019, PAD Daerah Meningkat Tahun Ini Dari Pelelangan Tanah

 

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah Daerah Kabupaten Bima di tahun 2020 ini memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pelelangan tanah Exs Jaminan Aparatur Desa dan Umum sebanyak 6,5 Milyar. Hasil ini meningkat dari tahun sebelumnya diangka 5 Milyar. Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bima Adel Linggi Ardi,SE, melalui Kasubag Aset Firman Ayatullah SE, Rabu, (17/12) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, Tahun ini sangat meningkat PAD yang masuk dari tahun sebelumnya. Pasalnya 2019 lalu angka yang masuk hanya 5 Milyar. Akan tetapi di tahun 2020 ini mencapai angka 6,5 Milyar pemasukan PAD," katanya. 

Baca Juga: Peminat Tanah Eks Jaminan Meningkat Di Tahun 2020, Palibelo Jadi Kecamatan Terbanyak

"Sebelumnya juga, tahun ini pendaftar mencapai angka 2 Ribuan. Akibat membludaknya para peminat, makanya pengumuman ditunda dan karena pilkada serentak juga," terang Firman.

Baca juga: Fix, Usai Pilkada Tanah Eks Jaminan Baru Ditetapkan

Disisi lain, Hal ini menjadi motivasi bagi kita untuk tahun tahun kedepan. Apalagi keinginan masyarakat untuk bertani sangat kuat dan tinggi di 18 Kecamatan," Tambahnya. 

"insyaallah di tahun depan pelelangan tanah ini akan dipercepat dan komitmen kami PAD akan terus digenjot dari pelelangan ini," tegas Firman.(KO.O1,Adv)


No comments

Powered by Blogger.