Kapolres Bima Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pilkada


Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K pimpin apel pengecekan persiapan personil yang melaksanakan tugas Pam TPS tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak Kabupaten Bima tanggal 9 Desember 2020 bertempat di Lapangan Apel Polres Bima, Jum,at ( 4/12/20 ) pukul 08.00 wita. 

Apel pengecekan di hadiri oleh Waka Polres, PJU, Pa staf dan pers Pam TPS Polres dan  Polsubsektor Palibelo dan seluru perwakilan Polsek dan Polsubsektor jajaran Polres Bima, "Ungkap Kasubbag Humas  mewakili Kapolres Bima.

Kapolres Bima dalam arahannya menyampaikan Apel ini merupakan kegiatan mengecek lebih awal kesiapan personil sebelum melaksanakan pam TPS di wilayah Hukum Polres Bima.

"Diharapkan kepada seluruh personil yang ditugaskan di TPS bahwa pada H-1 sudah mengetahui dan mengenal kondisi, situasi dan  mitra kerja ditempat wilayah melaksanakan PAM TPS," ajak Kapolres.

"Antisipasi sekarang musim penghujan sudah tiba, jangan sampai menjadi hambatan, segala sesuatu agar di persiapkan seperti jas hujan, senter dan lain-lain.Diharapkan agar semua perwira  pengendali di setiap Wilayah (Padal) mengecek kembali kesiapan anggotanya," pintanya.

Selain Itu, Tri Gunawan menegaskan dengan adanya aplikasi "Polisiku internal " diharapkan personil terhubung langsung dengan Command Center Polda, dan agar seluruh personil pengamanan harus mendownload aplikasi tersebut dan langsung meregistrasi Username ke personil Bagops," akur Kapolres pada sambutannya.

Ditambahkannya, Seluruh anggota yang melakukan pengamanan diwajibkan melakukan rapid test sebelum melaksanakan pengamanan TPS dan tetap jaga kesehatan (3M)," tegasnya.

"Apel pengecekan persiapan personil pengamanan hari ini juga serentak di laks diseluruh polsek jajaran polres Bima, dengan maksud untuk mengetahui kesiapan personil yang akan melaksanakan  Pam TPS, dimana pelibatan kekuatan  personil sudah maksimal sesuai klasifikasi kerawanan tiap TPS," Jelas Akp Hanafi.

Ditambahkan bahwa Apel pergeseran Pasukan ( Serpas) baik personil pengamanan TPS  maupun personil  yang akan di BKO  ( mobile) ke empat Rayon  termasuk Anggota Brimob dan TNI akan di laksanakan tanggal 7/12/20 , " Ujar Kasubbag Humas.(KO.O1,Red)

No comments

Powered by Blogger.