NTB Segera Miliki Pabrik Pakan Ternak di STIPark Banyumulek

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Progress pembangunan pabrik pakan ternak yang dibangun di STIPark Banyumulek, Lombok Barat (Lobar) kini sudah mencapai 80 persen. Pembangunan pakan ternak unggas ini menjadi bagian dari program industrialisasi yang sedang digaungkan oleh Pemprov NTB.

Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah mengatakan, dengan hadirnya pabrik pakan ternak maka peternakan  di NTB akan menjadi lebih baik karena akan ada jaminan ketersediaan pakan. Para peternak pun akan senang karena harga bahan-bahan baku akan relatif stabil dan terjaga jika muncul industri pakan di dalam daerah.

“Industrialisasi itu harus dimulai demi kebaikan kita bersama. Saya senang melihat progress pabrik pakan ternak kita yang sudah 80 persen penyelesaiannya di STIP Banyumulek Lombok Barat,

Luar biasa,” puji Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah, Jumat 18 Desember 2020.

Adapun target operasional pabrik pakan ini direncanakan di triwulan pertama tahun 2021 mendatang setelah gadung dan mesin di dalamnya sudah siap. Setelah dua fasilitas utama tadi tersedia, tinggal penyiapan sumberdaya manusia yang akan dimaksimalkan agar operasional pabrik berjalan dengan baik. 

Pemprov NTB berharap hadirnya pabrik pakan ternak yang dibiayai dari APBD ini menjadi awal yang baik untuk semakin berkembangnya usaha peternakan di NTB, karena selama ini pakan unggas masih bergantung dari luar daerah.(KO.O2,RED)

No comments

Powered by Blogger.