Waka Polres Bima Buka Kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Rinjani 2020

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Polres Bima melaksakan kegiatan Lat Pra Ops "Lilin Rinjani 2020" Bertempat di Aula  Barak Dalmas yang di buka oleh Waka Polres Bima KOMPOL Edi Susanto S. Sos mewakili Kapolres Bima dan di ikuti  PJU, PA staf dan seluruh anggota yang terlibat dalam Ops Lilin Rinjani Tahun 2020,Sabtu ( 19/12) pkl 09.00 wita. 

Waka Polres Bima dalam sambutannya, menyampaikan para satgas yang ada dalam struktur dalam ops ini harus pahami  tugas dan tanggung jawab masing masing.

''Operasi Lilin merupakan operasi terpusat yang di laksanakan tiap tahun dalam perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021yang berlangsung dari tgl 21/12/20-4 /01/ 21,  dalam ops lilin akan di bangun 4 Pos terdiri dari 3 pos Pam di Kecamatan Donggo dan 1 Pos pelayanan di Bandara M. Salahuddin Bima," ungkapnya. 

Dijelaskan Wakapolres, Untuk yang bertugas di Pos pelayanan tentu akan memberikan pelayanan dan rasa aman terhadap para penumpang yg datang dan berangkat (arus mudik dan balik liburan natal dan tahun baru)  termasuk daerah sekitarnya dan khusus yang bertugas di tiga Pos Pam yang ada di Kecamatan Donggo agar koordinasi dengan Stakeholder setempat, Serta pihak panitia gereja setempat, " Pungkas orang Nomor 2 di Polres Bima melalui Kasubbag Humas.

"Setelah arahan Waka Polres Bima kemudian  di lanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasat Intel Kam, Kasat Lantas di wakili Kanit Reg Ident dan Kasat Sabhara  tentang tugas yang akan di laksanakan dalam operasi Lilin tahun 2020," Ujar kasubbag Humas.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bima KOMPOL Jamaluddin S Sos dalam arahannya  Ops lilin kita ikuti tata tertib yang di awali dari arahan kapolres dan penyampaian materi, Dalam operasi ini di libatkan instansi terkait yakni unsur TNI, Brimob, Dishub, Dikes, BPBD, Pol PP dan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21/12/20 pkl 00.00 wita - tanggal 4/01/21 pkl 00.00 wita," ujar Kabag Ops. 

"Personil yang di libatkan sebanyak 70 orang, operasi lilin bertepatan dgn perayaan natal dan tahun Baru," jelas AKP Hanafi.

Tujuan inti dalam operasi Lilin ini adalah memberikan rasa aman, nyaman, tertib sehingga tercipta situasi yang Kondusif pada masyarakat  terutama umat kristen yang melaksanakan kegiatan keagamaan  dalam rangka perayaan Natal, masyarakat yang mengunjungi  tempat wisata pada Tahun Baru 2021 , Menekan/meniadakan terjadinya kasus 3 C dan Kamtibcar Lantas dan  tetap memperhatikan protokol kesehatan, " AKP Hanafi menambahkan.(KO.O1,RED)

No comments

Powered by Blogger.