Dua Warga Sie Meninggal Tenggelam dan Terbawa Arus Air, Akibat Air Dari Gunung

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Dua orang pelajar asal Desa Sie meninggal tenggelam dan terbawa arus Air akibat air bah dari atas gunung yang datang tiba tiba. Peristiwa naas ini menimpa Bilqis, 16 Tahun, Pelajar, Alamat Rt. 14 Rw. 04 Desa Sie Meilani Fadillah alias Anis, 16 Tahun, Pelajar, Alamat Rt. 14 Rw. 04 Desa Sie Kecamatan Monta, Kabupaten  Bima.

Peristiwa ini terjadi pada Hari selasa 26 Januari 2021, Sekitar pukul 16.30 Wita, bertempat di Air Terjun Kalate Mbira di Dusun Diha Desa Sie Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB.


Melalui Kassubag Humas Polres Bima AKP Hanafi menjelaskan Kejadian berawal,kedua korban bersama teman-temannya sekitar 6 orang pergi ke Air Terjun Kalate Mbira yang berada di wilayah perbukitan yang berlokasi di sebelah utara Dusun Diha Desa Sie," jelasnya.

Dan saat korban bersama teman-temannya berada di bawah air terjun tersebut, secara tiba-tiba air bah dari atas gunung datang dan menenggelamkan korban, kemudian teman - teman korban yang berhasil menghindar dari air bah tersebut langsung menuju ke Desa Sie untuk memberitahukan pihak keluarga korban.

Selanjutnya pihak keluarga korban bersama warga lainnya melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai dari lokasi air terjun dan sebagian warga menunggu di tempuran sungai yang mengalir dari arah air terjun dengan sungai dari arah Dam Pelaparado.

Sekitar pukul 18.00 wita, korban an. Anis berhasil di temukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak sekitar 1 Km dari lokasi air terjun, dan korban langsung di bawa menuju rumah duka untuk disemayamkan.

Dan pukul 19.20 wita, Tim Basarnas tiba di Polsek Monta, kemudian melakukan briefing bagaimana teknik pencarian korban secara bersama - sama melakukan upaya pencarian terhadap korban yang belum ditemukan dengan cara membagi 2 kelompok, yaitu 1 kelompok mencari dengan cara menyisir sungai dari arah hulu, dan 1 kelompok lagi mencari dengan cara menyisir sungai dari arah hilir, kemudian sekitar pukul 20.15 wita, korban an. Bilqis berhasil ditemukan oleh kelompok yang menyisir dari arah hulu di sungai yang berlokasi di sekitar Dusun Diha. Selanjutnya korban langsung di bawa menuju rumah duka untuk disemayamkan.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.