SOLUD Gelar Dialog Kebijakan Gandeng Dikbudpora Serta Muspika

foto: Dialog Kebijakan SOLUD Bima,Photo: RED.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Serap Aspirasi Pendidikan Kabupaten Bima, Program Promoting Civil Society-Ied Initiatives For Inclusive and Education in Indonesia (Pro-InQlued) perkumpulan Solud mengelar Dialogi kebijakan yang berpusat di Kantor Uptd Dikbudpora Kecamatan Bolo, Pada Kamis 21 Januari 2021.


Turut Hadir, Camat Bolo Mardianah SH, Plt Uptd Dikbudpora Bolo Ismail Umar S.Pd, Pengawas SD, Kepala Desa Sanolo Usman, Kepala Desa Timu Fikri, S.Adm, Kepala Desa Rada Supratman,S.Sos, Koordinator PKH, Beserta 3 Sekolah Dampingan Program Pro-InQlued di Kabupaten Bima, beserta fasilitator Abdul haris (District Coordinator), Hersan Hadi (Policy Advocacy&Campaign Officer, SOLUD)

Usai acara dibuka Rosita Chandra, Ismail Umar S.Pd selaku Plt Kuptd Dikbudpora Bolo kegiatan ini bertujuan untuk terselenggaranya dialog kebijakan para pihak dalam menunjang Program Pro-InQlued dan terbangunnya kesepahaman dengan pemerintah Kabupaten Bima untuk komitmen dan dukungan penuh dalam implementasi Program Pro-InQlued di kabupaten Bima," ungkapnya.

Sementara itu Camat Bolo Mardianah SH, merasa bersyukur wilayahnya terpilih oleh SOLUD salah satu Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di kabupaten Bima.

"Melalui kegiatan ini diharapkan Tercapainya kesepakatan proses tentang kualitas pendidikan yang di jalankan dan Adanya anggaran yang pasti dan terarah guna menunjang pendidikan yang berkualitas," tutur Ibu Camat.

Selain itu, Semua peserta mengerti tentang alur dan mekanisme pendataan dan penyaluran KIP/PIP Siswa. Disisi lain Peserta memahami tentang pendidikan inklusif bagi penyelenggaraan di satuan pendidikan dasar. Tak lupa adanya komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan," tegasnya.

Ditempat yang sama, Candra Komala anggota SOLUD menjelaskan perkumpulan Solud salah satu Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di kabupaten Bima telah berkontribusi  dan senantiasa mendorong kerja nyata yang positif mendukung terwujudnya visi dan misi  pemerintah kabupaten Bima dalam berbagai bidang sesuai dengan kapasitas yang dimiliki. 

Dibidang Pendidikan Perkumpulan SOLUD bekerja sama dengan YAPPIKA-ActionAid (YAA) sebagai lead organisasi akan mengimplementasikan program promosi prakarsa masyarakat sipil untuk pendidikan inklusif dan berkualitas di Indonesia (Pro-InQlued). Program ini mendapatkan dukungan dari Uni Eropa dan juga dilaksanakan di kabupaten Sambas (Kalbar) dan Kabupaten Sumba Barat (NTT)," tegas Rosita Chandra.

"Adapun di kabupaten Bima ada di kecamatan Bolo tiga sekolah, Kecamatan Woha 2 sekolah, Palibelo 2 Sekolah dan kecamatan Ambalawi 3 Sekolah," ungkap Rosita. 

Ditambahkannya, Keberadaan Solud telah masuk 22 tahun sejak 13 januari 1999 ada di kita. Peran mereka mampu membantu, apalagi 2021 ini di wilayah kecamatan Bolo dapat bantuan anggaran untuk bangun sekolah di Desa Sanolo," Tambah Rosita Chandra anggota SOLUD ini.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.