6 Tahun Terabaikan, Warga Pengguna Jalan Minta Diperhatikan Pemda

foto: Jalan Rusak di Palibelo Lama terabaikan.

Bima,KabaroposisiNTB.Com-- Enam tahun terabaikan Pemerintah yakni akses vital jalan di Desa Bre, Tonggorisa, Ntonggu dan Desa Belo Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima,NTB.

Jalan sepanjang 3 km ini, sudah 6 tahun belum tersentuh perbaikan, Kondisi kerusakan memang sangat parah, dimana jalan yang menjadi penghubung Desa Belo dan Desa Bre,tonggorisa dan desa Ntonggu serta beberapa titik telah berlubang dan berlumpur, hampir keseluruhan aspal mengelupas dan rusak parah,” ujar Yasin, salah satu warga  Penguna Jalan. Selasa, (23/02).

"Secara pribadi selaku penguna jalan lintas Palibelo dia mengharapkan perbaikan jalan, karena jalan yang merupakan satu-satunya akses menuju kecamatan ibu kota kecamatan palibelo kini sudah mengalami rusak yang cukup parah," katanya.

Yasin menerangkan jalan tersebut merupakan akses vital bagi beberapa Desa, diantaranya Desa Belo dan Desa Bre. yang paling parah Padahal akses jalan ini, setiap hari sering dilintasi dengan berbagai kendaraan, roda empat maupun roda dua.

“Seluruh aktivitas masyarakat palibelo yang saling berinteraksi menggunakan jalan tersebut, dengan kondisi rusak berat seperti saat ini, aktivitas kami menjadi sedikit terkendala, kalau mau ke kota, ke sekolah, ke pasar, dan ke kantor pemda harus lewat jalan ini dan saat hujan sangat licin,” terang yasin

Warga lain Kadarsah penguna  jalan tersebut kerap dilalui oleh para pejabat, Camat, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) dan bahkan Bupati Bima, bukan hanya masyarakat jelata yang melintasi, terangnya

“Kalau pemerintah peduli dengan masyarakat mestinya diperbaiki,” tuturnya.

Jalan itu milik pemerintah kabupaten bima, dimana Pemerintah Kabupaten harus segerah memperbaikinya,” tegas Yasin. Tutup.(KO.O9)

No comments

Powered by Blogger.