Aneh! KTP Berdomisili Desa Sumi, Sebagian Warga Sumi Bayar Pajak di Desa Soro

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Peristiwa aneh ini terjadi di salah satu Desa di Kecamatan Lambu yakni di Desa Sumi. Pasalnya, beberapa puluhan kepala keluarga berdomisili di Desa Sumi, namun bayar pajaknya di Desa Soro, ungkap Sumardin aktivis gerakan di Desa Sumi kepada media ini, Selasa (9/2/2021). 

Kejadian aneh itu terjadi di Kampung Muhajirin sebelah timur jalan raya Desa Sumi tepatnya di depan kantor Camat Lambu, benernya. 

Tidak ada kejelasan batas wilayah antara dua Desa tersebut membuat masyarakat yang berdomisili di Desa Sumi sangat resah dan banyak sekali keluh kesahnya. Seharusnya Pemerintah harus menanggapi masalah ini dengan serius, ucapnya. 

"Sebenarnya masalah ini sering kali dipertanyakan oleh masyarakat dan mahasiswa, namun lagi-lagi pemerintah mengabaikannya," ungkap pria yang akrab di sapa Marlan ini. 

"Kok bisa ya berdomisili Desa Sumi, tapi bayar pajak nya di Desa Soro. Inikan sama hal seperti orang tinggalnya di Desa Sumi, tapi mandinya di Desa Soro", tuturnya.

Ditambahkannya, mahasiswa STKIP Bima (Sumardin) mengatakan bahwa akan siap kawal masalah sampai tuntas. Iapun, mendesak Pemerintah Camat Lambu untuk mengambil cepat dalam masalah batas wilayah ini, karena masyarakat berhak menentukan kejelasan penduduknya, tegasnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.