Dikbud NTB: Dialog Budaya dalam rangka Hari Bahasa Ibu Internasional

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Ibu internasional, Kantor Bahasa Provinsi NTB bersama dengan RRI Pro 4 Mataram dan SMAN 2 Mataram menggelar acara Dialog Budaya.

Dialog Budaya membahasa tentang Usaha Pengembangan Literasi Budaya di Lingkungan Sekolah dan membahas tentang Praktik Baik Pengembangan Bahasa dan Sastra Daerah. 

Mengenai tentang usaha pembangunan literasi budaya lingkungan sekolah, Bapak Kepala SMAN 2 Mataram, H.Ismail, M.Pd, menjabarkan program-program dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di sekolah dalam rangka mengembangkan literasi budaya,bersama dengan Kantor Bahasa Provinsi NTB, untuk menambah potensi para siswa didik dalam mengembangkan etika of care dalam suatu lingkungan sekolah, paparnya.   

Dalam hal ini ada beberapa narasumber dari pemerhati, penggerak dan pelaku budaya Bahasa dan Sastra daerah menjabarkan tentang perkembangan Budaya Bahasa dan Sastra Daerah, khususnya Bahasa Daerah dalam masyarakat.Kegiatan ini tidak hanya diikuti secara langsung oleh para guru dan perwakilan siswa SMAN 2 Mataram, tapi juga diikuti secara online melalui kanal media sosial RRI Pro 4 Mataram dan SMAN 2 Mataram. 

Kemudian di lanjutkan oleh kepala Dinas Dikbud NTB Dr.H.Aidy Furqan,M.Pd, melalui kegiatan ini akan semakin menumbuhkan rasa cinta pada Budaya daerah sekaligus melestarikan Bahasa Daerah dikalangan para generasi milenial, tuturnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.