Hingga Saat Ini, Warga Bima Tak Patuhi Prokes

foto: Saat anggota Polsek Belo Razia Masker.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Masyarakat Kabupaten Bima masih banyak belum menyadari dan menganggap remeh akan pentingnya mematuhi protokol Kesehatan ( prokes) yang telah di dengungkan serta disosialisasikan pemerintah baik melalui media elektronik, cetak, Online, spanduk , pamplet, brosur, dan lain lain.Hal ini dibuktikan dengan  beberapa kali razia jajaran polres Bima yang menemukan banyaknya tak memakai masker.

Dikatakan Kapolres Bima melalui Kassubag Humas Polres Bima AKP Hanafi Untuk menegakan perda Gubernur nomor 7  tahun 2020 dan Perda Bupati nomor 43 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular  maka polres Bima dan seluruh Polsek serta Polsubsektor jajaran secara rutin menggelar operasi penertiban prokes terutama penggunaan masker bagi pengguna jalan raya," ujarnya.

"karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk upaya  menekan penyebaran  Pandemi Covid-19  yang melanda Bangsa Indonesia umumnya dan khususnya di  Kabupaten Bima," tegasnya.

Seperti Kegiatan penertiban penggunaan masker seperti yang di laksanakan personil Polsek Belo yang di pimpin langsung Kapolsek IPTU Rusdi SH pada hari Rabu tanggal 17/2/21 mulai pukul 09.00 wita  hingga pukul 10.30 wita yang berlokasi jalan rata depan Mapolsek Belo, dan berhasil menjaring  35 pelanggar. 

Dari 35 pelanggar yang di jaring di jatuhi sangsi  berupa : 20 pelanggar di jatuhi sangsi sosial(squad jump dan mengucap pancasila) dan 15 pelanggar di jatuhi sangsi teguran.

"Kami mengingatkan sekaligus mengajak pada warga Kab. Bima  agar tetap mematuhi protokol Kesehatan  dengan Rajin cuci tangan dengan sabun,  jaga jarak minimal 1 meter dan tetap memakai masker saat berada di luar  rumah, apabila kita patuhi anjuran pemerintah ( prokes) insya Allah kita terbebas dari Virus Corona tersebut," Harap Kapolres Bima melalui Kassubag Humas.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.