Ikmasi Bolo Gelar Penghijauan di Rada

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Ikmasi Kecamatan Bolo menggelar penghijauan dan disambut antusias masyarakat setempat. Kegiatan berpusat di Gor Ratu kecamatan Bolo, pada sabtu 6 februari 2021.

Fil Ardan selaku ketua Ikmasi Bolo menyampaikan antusias masyarakat dan pemuda desa Rada  kegiatan ini sangat luar biasa. Mereka sadar melalui penghijaun dapat menanggulangi banjir yang kian melanda saat ini," katanya. 

"Apalagi di Desa Rada Dusun Nggeru sering dilanda banjir titipan dari aliran air gunung. Hal ini adalah langkah yang sangat berkualitas untuk memberikan kesadaran pada masyarakat setempat," ungkapnya.

Disisi lain, bahwa terjadinya banjir selama ini atas dasar adanya penebangan pohon secara liar sehingga kedepan diharapkan tidak ada lagi pohon pohon yang ditebang sehingga mampu menampung air hujan tiap musimnya," harap Fil Ardan.

"Program penghijauan ini ialah salah satu langkah untuk merekonstruksikan kesadaran masyarakat dalam menunjang kelestarian alam khususnya di Desa Rada Dusun Nggeru tutur Fil Ardan Selaku ketua Ikmasi kecamatan Bolo.

Ditambahkannya, adapun harapannya melalui kegiatan ini semoga akan tersamainya Ukhuwah Islamia yang semakin terjaga antara manusia dengan alam, dan kedepannya apa yang di tanam pada hari ini akan bisa di petik hasilnya dan bermanfaat untuk masyarakt di sekitarnya," tuturnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.