Kades Bolo Minta Test Urine Warganya, BNN : Anggaran Terbatas

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Desa Bolo, Kecamatan Madapangga Drs Muhtar H Yasin meminta kepada pihak BNN Kabupaten Bima agar melakukan test Urine atas warganya yang diduga mengomsumsi Narkoba. Hal ini diungkap kepala Desa (Kades) saat Seminar Nasional Bahaya Narkoba bagi generasi Milineal, berpusat di gedung Ana Meci, Rabu, 24 Februari 2021. 

Ia meminta saat sesi tanya jawab kepada Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) dan jajaran Polres Bima agar melaksanakan Test Urine agar di desanya terhindar dari Narkoba," pintanya saat itu.

Wahyudin Anggota BNN, menanggapi keinginan Pemdes Bolo bahwa di BNN anggaran sangat terbatas tak mampu untuk Test Urine. Dalam langkah awal, pihaknya meminta melakukan Deteksi dini dengan perubahan watak generasi," katanya. 

Diakui dirinya terbatas fasilitas dan minimnya Anggaran Di BNN untuk test urine itu sulit, cukup dengan deteksi dini aja. Selama ini dipilih kawasan rawan kegiatan test Urine, mengingat kendala tak banyak anggaran," akurnya.

"Langkah Deteksi dini itu, yakni melihat Gezala gezala mulai merubah prilaku generasi, dari prestasi baik tiba tiba turun. Hal ini bisa disampaikan kepada kami melalui Assement lanjutan, karena kalaupun positif belum tentu narkoba," jelasnya.

Ditambahkannya, Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam memberantas Narkoba," ajaknya.

Ditempat yang sama anggota Polres Bima di Satnarkoba memaparkan bahwa selama ini di desa Bolo ada Dua kasus, satu orangnya masih dipenjara dan satu bebas," tandas Anggota Polres yang 12 tahun menjabat di Polres Bima. 

"Peran serta semua elemen masyarakat  dalam memberantas bahaya Narkoba dibutuhkan," ujarnya.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.