Kunker di Mpuri, Raihan Serap Aspirasi Dam Permanen Jadi Target

foto: Suasana Reses DPRD Provinsi NTB Dapil VI dalam rangka reses sidang Tahap I.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kunjungan Kerja Anggota DPRD Provinsi NTB Dr.Raihan Anwar, SE., M.Si Dalam Rangka Reses Masa Sidang I Dapil VI, dimulai 13-20 februari 2021.Turut hadir pada kegiatan reses itu, Camat Mohammad Saleh MAp, Bhabinkamtibmas, BPD, Aparatur Desa, Toga, Toma, Selasa 16 februari 2021 yang digelar di aula kantor desa.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Abdullan SPd mengungkapkan melalui APBD 2020 tak ada buat desanya. Disisi lain lahan pertanian lebih dan kurang 1000 hektar, dan 100 porsen masyarakatnya sebagai petani," ungkapnya.

"Dam permanen, menjadi kebutuhan pokok masyarakat desanya dan akan membantu pengairan Lima desa tetangga," pintanya. 

Sambung dia, Kamtibmasnya di Mpuri alhamdullilah hingga saat ini terjaga baik, aman dan tentram," akurnya.

Camat Mohamad Saleh MAp, didalam menyambut reses DPRD seperti saat ini diharapkan masyarakat mampu bertemu langsung agar membawa berkah buat kita semua, walau tak bisa sekarang perjuangan mereka tapi bisa diperjuangkan melalui aspirasinya kedepan," ajaknya dalam sambutannya.

"Tak mungkin pembangunan Desa itu hanya dari APBD, Dana Desa, pasti mengharapkan bantuan APBD II dan pemerintah pusat. Dam Tunda laju, Lapangan Sepakbola, dan Bronjong sepanjang kampung menjadi target pembangunan desa mpuri," tutur Camat.

Dr. Raihan Anwar, SE., M.Si dalam penyampaian awal dirinya sampaikan salam hormat bagi masyarakat yang ada. Tak lupa rasa syukur alhamdulillah dapat bertemu dalam agenda Reses kali ini. 

Diakui, baru kali ini dia reses di Mpuri selama dia menjabat dua tahap duduk menjadi DPRD Provinsi. Tak lupa Rasa terimah kasih kepada kades dalam membangun komunikasi dengan dirinya," tambahnya. 

"Reses adalah kegiatan tatap muka dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi. Di masa pandemi Covid-19 ada pengurangan APBD II saat ini. Akan tetapi tak menutup kemungkinan kita berjuang baik di APBD II maupun APBN," terangnya.

"Insyaallah melalui Aspirasi masyarakat Mpuri ini dirinya akan memperjuangkan di dewan," kata Komisi I DPR Provinsi ini. 

Raihan, Ketua DPD Partai Nasdem ini baik melalui Pokir dan lainnya dia komit berjuang untuk masyarakat Mpuri apalagi pada tahun 2020 tak mendapatkan APBD Kabupaten Bima.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.