Kupt Pertanian Bolo, Pantau Lahan Pertanian Timu Yang Terendam Banjir

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Tak mengenal hari libur Wahyudin S.Pt  Kuptd Kp3K kecamatan Bolo mengecek lokasi lahan pertanian di desa timu kecamatan Bolo yang terendam banjir, pada jum'at 12 februari 2021. 

Kata dia, Akibat hujan yang sejak siang tadi dirinya mengecek beberapa lokasi pertanian di wilayah kecamatan Bolo. Bertepat di So Panggo I desa timu beberapa lahan pertanian direndam banjir," katanya.

Dijelaskannya, Banjir yang merendam lahan persawahan So Panggo I ini merupakan luapan air dari desa Tumpu. Selain itu, Dam disekitar lokasi lahan pertaniannya juga telah lama tak berfungsi," jelasnya. 

Selain itu, Lanjut Wahyudin, di 14 Desa juga dipantau secara menyeluruh pada hari ini," tambahnya. 

Nuryadin SP, warga setempat membenarkan kejadian yang menimpa lahan So Panggo I yang terendam luapan air dari desa Tumpu. Sambung Ketua KNPI Bolo ini juga dia apresiasi atas tindakan Kuptd yang memantau lokasi di desanya.

"dirinya berharap agar pemerintah memperhatikan hal ini, untuk saluran irigasi dan Dam sekitar lahan So Panggo I agar luapan air ini tak masuk di lahan pertanian warga kedepannya," harap Nuryadin.(KO.O5)


No comments

Powered by Blogger.