Desa Labuan Kananga Bima Kembali Dilanda Banjir Bandang

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Desa Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Rabu (31/3/2021) pukul 12.15 wita, kembali dilanda banjir bandang. Banjir setinggi dada orang desa ini, terjadi akibat intensitas hujan yang deras dan gundulnya pergunungan di wilayah setempat. 

Sutrisno alias Tristan Kananga, warga Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, kepada wartawan melalui selulernya mengatakan, bahwa saat ini warga Desa Labuan Kananga sedang menyelematkan harta bendanya. "Banjir ini, masuk dan menggenangi rumah rumah warga," ungkap Tristan. 

Tidak hanya itu, jalan raya saat ini seakan berubah menjadi lautan akibat digenangi banjir setinggi dada orang dewasa. "Kami warga di Desa ini benar benar menderita akibat banjir ini," katanya. 

Tristan menyebut, Desa Labuan Kananga ini kerap kali menjadi langganan banjir ketika musim hujan. "Bencana banjir ini adalah yang kesekian kalinya dirasakan oleh kami warga di desa ini," bebernya. 

Adakah bantuan dari BPBD Bima ?

Diakui Tristan, sampai saat ini belum ada bantuan apa apa yang diberikan oleh pemerintah (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bima." Tidak ada bantuan yang kami terima," Terangnya.(RED,KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.