Alami Benjolan di Leher, Balita Ini Butuh Bantuan Biaya Operasi

Rizki, Putra Kedua Kamil dan Asiah dari Desa Tangga Kecamatan Monta, BIMA-NTB.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Malang nian nasib Rizki. Balita yang baru berusia satu tahun dua bulan ini harus menderita benjolan di bagian leher. Putra kedua dari pasangan Kamil dan Asiah warga RT 11 Desa Tangga Kecamatan Monta ini terpaksa dirawat di rumahnya dengan pengobatan tradisional. 

Hal ini dilakukan lantaran keluarga tersebut merupakan warga tidak mampu. Sehingga tidak mampu membeli obat apalagi untuk biaya medis seperti operasi dan sebagainya. Pasangan tersebut pasrah dan berdoa agar ada bantuan masyarakat lainnya. 

Terlebih lagi, kondisi ekonomi keluarga semakin parah karena mereka merupakan korban banjir bandang beberapa waktu lalu. Rumahnya ikut tersapu banjir. 

Sejak banjir melanda, anaknya yang menderita benjolan tersebut harus dirawat di rumah sakit Muhammadiyah Kota Bima. Hal ini disebabkan karena kondisi Rizki sudah sangat parah dan pembengkakan sudah semakin besar. Semakin hari wajahnya tampak pucat dan hanya menangis dan merintih menahan sakit. 

Dengan keterbatasan biaya, selama ini Asiah rela meminjam uang tetangga untuk biaya berobat anaknya. Karena Rizki tidak memiliki kartu BPJS.

"Kata dokter, Rizki harus dioperasi. Namun kondisinya masih belum stabil untuk dioperasi," jelas Asiah. 

Orang tua Rizki berusaha meminta kebijakan pihak BPJS agar bisa membantu, namun tidak ada toleransi dan tetap harus menunggu proses selama 14 hari.

"Dalam keadaan seperti ini, sama sekali tidak ada kebijakan dari pihak BPJS untuk membantu," ujarnya, lirih. 

Saat kediaman mereka terendam banjir, mau tidak mau, Rizki harus dioperasi. Sedangkan untuk biaya operasi masih terus dia upayakan.

"Semoga ada dermawan yang bisa membantu agar proses operasi anak kami bisa dilaksanakan," do'anya.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.