Desa Lewintana Pusat Safari Ramadhan Muspika Soromandi, Kades: Sumbangan Pribadi Buat Mesjid

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Desa Lewintana Terpilih sebagai lokasi Kegiatan Safari Ramadhan Kecamatan Berdasarkan jadwal. Selain itu, pusat kegiatan dikeluarkan oleh tim safari tingkat Kecamatan Kegiatan dilaksanakan di dua masjid yakni diawali di Masjid Nurul Iman buka puasa bersama dan shalat magrib secara berjamaah dilanjutkan safari dan shalat isya serta tarawih Masjid Al-Muttaqin.

Sementara itu, Kepala Desa Lewintana Hidayat, S.Sos dalam pengantarnya menyampaikan bahwa suasana Kamtibmas relatif aman di depan Camat dan rombongan yang hadir.

"Dia juga melaporkan Desa Lewintana yang dipimpinnya adalah Desa yang kedua yang telah menyelesaikan APBDes Tahun Anggaran 2021 serta laporan realisasi APBDes Tahun Anggaran 2020," tutur Kades.

"Alhamdulillah Lewintana Desa kedua di Soromandi yang sudah mengajukan anfrah Dana Desa 40% tahap Pertama, mudah-mudahan insentif RT, RW, dan Lembaga Desa lainnya bisa cair sebelum berakhirnya Ramadhan," ungkap Kades Lewintana di Masjid Al Muttaqin, Kamis (29/4/2021)

Dihadapan Tim Safari Ramadhan dan masyarakat jamaah Kepala Desa Lewintana Hidayat, S.Sos juga mengatakan akan menyumbang pribadi tiga masjid yang ada di Desa Lewintana.

"Pada kesempatan yang bahagia ini saya ingin menyampaikan sumbangan pribadi untuk masjid Al Muttaqin, Nurul Iman, dan Nurul Haq  masing-masing sebesar Rp.20 juta," ucap Kades.

Sementara itu Sekretaris Camat Soromandi Abdullah, S.Sos menekankan tiga hal penting yang menjadi catatan untuk diperhatikan oleh Pemerintah Desa setempat dan masyarakat antara lain; peningkatan keimanan, peningkatan zakat, dan saling menjaga lingkungan.  

"Pesisir pantai kita harus dijaga dengan baik, jangan ada bangunan yang menyebabkan kerusakan ekosistem laut agar tidak terjadi erosi dan abrasi," Jelasnya menegaskan.

Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan sosialiasi Zakat fitrah maupun Zakat Mal oleh Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Soromandi H M Nasir, ceramah oleh H Sutarman, M.Pd yang dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.