Dua Bulan Belum Masuk Dana BPNT, Kadis: Tunggu Transfer Pusat

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sejak maret Dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) belum masuk kepada E-Warong Agen BRI-Link di kabupaten Bima. Peristiwa ini terjadi sejak awal Maret hingga April ini. Sementara masyarakat tetap menagih di tiap tiap agen. 

Pantauan di beberapa agen Brilink masyarakat tak mau tau, tetap datang minta barang berupa sembako tersebut. Walau Dana belum masuk, bahkan informasinya baru 30 Porsen, dan informasi TKSK ada kesalahan NIK dan telah diperbaiki seperti di tulis media ini sebelumnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Bima Drs Sirajudin menanggapi terkait terlambatnya pembayaran lewat rekening penerima Bantuan Non Pangan Tunai (BPNT) kata dia tunggu transferan pemerintah pusat," ungkapnya Kamis (15/4) siang di ruang kerjanya.

Ia menyampaikan beberapa waktu lalu kita diminta perbaiki data dalam sehari. Apa iya itu mungkin, data seperti NIK dan KK warga se-kabupaten, ngga mungkin tuntas selama satu hari, ujarnya.

Diakui dirinya memang sejak Maret hingga April ini, Baru 30 Porsen saja yang masuk ke penerima sisanya belum. Disisi lain beberapa waktu lalu, tenaga TKSK telah sampaikan kondisi itu, bahkan perbaikan data di Dinas Dukcapil telah dilakukan," tutur kadis sosial.

"Kita tunggu saja dari pemerintah pusat melalui transferan mereka," tambahnya.

Disinggung soal peralihan Bank yang mengurusi administrasi penerima BPNT dari Bank BRI ke Bank Mandiri, kita lihat aja kedepan. Pasalnya, Program ini adalah program Dinas sosial tapi Bank Administrasinya. Jadi belum berani berspekulasi tetap Bank BRI atau Bank Mandiri kita tunggu saja," tambah Sirajuddin.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.