Forum Me_Dan NTB Terus membantu KorBan Banjir Bima

Saat Me_Dan NTB pantau Warga.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan ( Me_Dan) NTB terus berbuat membantu korban banjir kabupaten Bima sejak bencana  banjir  itu terjadi pada hari jum'at (2/4) tetap laksanakan upaya tanggap darurat bencana hingga saat ini.

Ketua forum Me_Dan NTB Suherman S.Kep menjelaskan upaya tanggap darurat bencana   kami upayakan dengan menghimpun sumber daya yang ada, evakuasi warga dan menyediakan makanan dan minuman masyarakat terdampak banjir di beberapa titik wilayah kecamatan woha dan Bolo dan Madapangga," katanya, pada Senin (5/4).

"Berdasarkan analisis kebutuhan serta pengalaman dalam penanganan bencana, dirinya mengungkapkan bahwa H+3 bencana, Masyarakat mulai merasakan berbagai keluhan terkait kesehatannya, maka kami Forum Me_Dan NTB mulai melaksanakan kegiatan pengobatan bagi warga yang terdampak  banjir," tambah Suherman.

Sambung Suherman, disamping itu kami terus mengajak semua kalangan untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita terkena bencana banjir dengan membantu alat alat berupa alat masak, sembako, tikar, selimut serta kebutuhan bayi serta anak anak," ajak Ketua Forum Me_Dan NTB ini.

"Tak lupa, Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua relawan, komunitas dan siapapun yang membantu penanganan korban banjir ini," Paparnya.

Selain itu, Tegas Suherman bahwa penanganan bencana merupakan kerja bersama semua kalangan guna mempercepat pemulihan dan masyarakat bisa mandiri," tuturnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.