Gelar Pangan Murah Selama Bulan Ramadhan, DKP NTB Dipuji Warga

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Sudah menjadi persoalan klasik yang mendera warga, terutama bagi umat Islam. Jika memasuki bulan Ramadhan (puasa), berbagai barang dan kebutuhan pokok, harganya melonjak naik. Banyak sebab yang melatari naiknya harga bahan pangan.  Entah itu akibat permainan para  pelaku pasar yang ingin untung banyak, kurangnya pasokan yang tersedia, dan sebab lainnya.

Untuk meringankan beban ekonomi warga, saat menyambut Bulan Suci Ramadhan. pemerintah melakukan berbagai terobosan. Sala satunya Gelaran Pangan Murah (GPM), yang digagas Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi NTB.

H. Fathul Gani Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB mengatakan, adanya pasar murah yang digagas oleh pemerintah merupakan upaya membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama bagi umat Muslim yang tengah khusus menjalankan ibadah puasa. 

Langkah inipun sebagai kewajiban, bentuk panggilan tugas, serta  wujud pengabdian kita semua yang ditakdirkan sebagai mahluk sosial ciptakan Illahi yang dituntut hadir untuk membantu sesamanya, ujar Fathul Gani, pejabat kharismatik kelahiran Lombok Timur ini.

Beberapa wilayah yang dijadikan lokasi operasi pasar murah oleh pihaknya antara lain., Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan Kota Mataram., Kelurahan Cakranegara Selatan dan tempat lainnya.

Semoga apa yang dilakukan oleh pemerintah, bisa bermanfaat. Paling tidak, meringankan beban bagi para ibu atas kebutuhan dapurnya, ujar Kadis DKP NTB yang dikenal akrab dan di panggil kakak oleh para awak media saat dikonfirmasi media ini di kantornya, Senin (19/04/2021).(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.