Hadir di Tonda, IDP-Dahlan Hibur Anak anak Terdampak Banjir

Saat Bupati dan Wakil Bupati Bima Hadir di Tonda, Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB, Minggu (11/4).

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bupati dan Wakil Bupati Bima IDP-Dahlan hadir meninjau korban berdampak Banjir di wilayah kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, tepatnya di Desa Tonda, dalam rangka memberikan inspirasi pada anak- anak, pada Minggu (11/04/2021) tadi siang.

Saat kehadiran Umi Dinda bersama Baba Leo (Wabup sapaan Akrabnya), disambut meriah dan canda tawa oleh anak anak di Desa Tonda. Bupati Bima Hj Indah Dhamyanti Putri SE, memberikan nuansa tendiri bagi anak- anak yang menjadi korban banjir di Desa Tonda.

Pada kesempatan itu juga, Umi Dinda memberikan sejumlah mainan bagi anak- anak yang menjadi korban banjir dan sejumlah Sembako pada warga dengan jumlah 150 paket.

Bupati, meminta pada masyarakat dan anak- anak yang ada di Desa Tonda tersebut, untuk tidak berlarut dalam musibah banjir. Banjir tidak ada yang menginginkannya. "Tapi mari kita belajar untuk tabah dan sabar menghadapinya,"tuturnya.

Tujuannya, kata Umi Dinda, untuk memulihkan keadaan memberikan kondisi serta menghilangkan rasa trauma terhadap anak-anak yang dilanda banjir bandang kemarin. Terutama psikologi anak- anak.

"Kita melakukan terhadap anak ini, untuk menghilangkan rasa trauma pada kepribadian anak dan psikologi. Karena masa depan mereka masih panjang dan tetap rajin belajar,"jelasnya.

Untuk itu, diharapkan pada seluruh anak yang ada di Desa Tonda ini, agar mereka tidak trauma lagi dengan kejadian banjir bandang kemarin. 

"Saya harapkan agar anak- anak dan masyarakat, agar tidak trauma lagi dengan kondisi banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Bima pada Jum'at kemarin,"pungkasnya.

Bupati Bima juga menghimbau kepada para orang tua agar jangan memberikan kekerasan secara psikis kepada anak anak, karena mereka masa depan bangsa.

Selain menghibur anak anak, dan Penyerahan Bantuan Bupati dan Wakil Bupati Bima juga ikut menandai Pelayanan Kesehatan Gratis pada masyarakat yang terdampak banjir di Tonda.

"Bagi masyarakat juga penerima bantuan yang terkena dampak banjir agar teratur menerima bantuan. Disisi lain, pihak pemdes harus mengandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat agar warga terdampak dapat semua sesuai data," pintanya.

Terlihat Wakil Bupati, Drs. H. Dahlan, Kepala Kadis Dikbudpora Zunaidin S.SoS, Kepala BKD Agus Salim, Camat Madapangga Mohammad Saleh MAp, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feryy Yandi, S.Ip, Azhar SE, Kades Tonda, Abdollah, dan sejumlah kepala OPD lainnya serta masyarakat yang ada di desa setempat ikut pada kegiatan tersebut.

Kegiatan yang sama dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Bima di Desa Timu kecamatan Bolo usai dari Tonda.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.