HIPMI Adakan Kegiatan Ramadhan Expo, Wabup Dompu Salut dan Acungkan Jempol

Kabupaten Dompu,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Dompu, yang telah menginisiasi terselenggaranya Ramadhan Expo tahun 2021. 

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST.MT, saat memberikan sambutan di acara Ramadhan Expo di Lapangan Bola Kelurahan Dorotangga Dompu. Ramadhan Expo seperti yang terselenggara hari ini, menurut Wakil Bupati menjadi ajang penting dan strategis dalam mengenalkan berbagai produk lokal daerah terutama produk-produk dari para pelaku UMKM, ucap Wakil Bupati Dompu (Syahrul Parsan, ST., MT.) kepada media ini, Kamis (29/4/2021). 

"Saya salut dan mengacungkan jempol kepada HIPMI yang bisa membaca peluang dengan menggelar acara ramadhan expo ini. Kita perlu memberikan semangat kepada Hipmi Dompu, ungkapnya."

Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan, ST. MT menyampaikan harapannya agar Hipmi dalam membuat event guna memajukan ekonomi kreatif di daerah agar bersinergi dengan berbagai pihak. Dengan bersinergi, Kata Wabup semua upaya-upaya yang ingin atau akan dilakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar, tuturnya. 

Wakil Bupati mendorong Hipmi dan pelaku UMKM Kabupaten Dompu agar tetap semangat yang kuat dalam meraih peluang ditengah tantangan pandemi covid-19 yang membawa dampak yang luas terhadap berbagai kegiatan usaha masyarakat. Dengan semangat yang kuat tadi kita bisa menjawab setiap tantangan yang ada, katanya. 

Dalam waktu bersamaan, Ketua Panitia Andi Hermawan menjelaskan tujuan diselenggarakannya Ramadhan Expo dimaksud adalah untuk mempromosikan berbagai produk-produk lokal daerah terutama produk dari para pelaku Usaha Mikro Menengah Kecil (UMKM), kata Andi. 

Masih kata Andi Hermawan, kegiatan ini juga untuk membantu percepatan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dalam mewujudkan 1000 UMKM yang berdaya saing, bebernya.

Ramadhan Expo ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yang antara lain, bazar, lomba kas ramadhan dan demo kreatif, yang berlangsung hingga tanggal 9 Mei 2021. Diakhir penyampaiannya, Andi menyampaikan harapannya agar Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dapat mendukung setiap upaya yang dilakukan Hipmi dalam memajukan ekonomi kreatif dan UMKM di daerah Nggahi Rawi Pahu, ucapnya. 

Dalam kegiatan itu hadir pula Wakapolres, Pimpinan OPD terkait, BUMN, pelaku ekonomi kreatif dan UMKM daerah. Kegiatan pembukaan diakhiri dengan kunjungan ke stand-stand yang menjajakan aneka produk UMKM, tandasnya.(KO.O7)

No comments

Powered by Blogger.