HMS Bantu Beberapa Desa Untuk BTS 4G di Provinsi NTB

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah pusat melalui bakti kominfo akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penggunaan komunikasi baik 3G maupun 4G sehingga memudahkan masyarakat dalam komunikasi, pada kesempatan ini ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian yaitu seperti dalam data dibawah dan dalam waktu dekat pihak bakti kominfo akan melakukan survey penempatan BTS nya sehingga segera akan terbangun. Demikian disampaikan DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MM, Fraksi PAN, Pada Minggu (25/4).

Kata dia, kita ketahui bersama bahwa dipulau sumbawa sendiri masih banyak lokasi yang tidak bisa terjangkau dengan baik untuk komunikasi dengan broadband ini disebabkan oleh medan yang banyak pegunungan sehingga dibutuhkan tambahan beberapa bts dibeberapa lokasi," katanya.

Ia menyampaikan untuk menjawab ini semua saya menghubugi pihak bakti kominfo agar lokasi tersebut di atas bisa segera diatasi, demikian H M.Syafrudin anggota DPR RI Fraksi PAN yang akrab disapa HMS. 

DPR Tiga Periode menambahkan, seperti kita ketahui HMS pada periode yang lalu berada di komisi I yang membidangi pertahanan, keamanan dan komunikasi dan jaringan inilah yang digunakan HMS untuk membangun kekurangan daerahnya terlebih di pulau sumbawa.

HMS berharap kepada pihak bhakti kominfo agar semua dapat dilaksanakan dilapangan dengan baik mulai dari perijinan hingga pendirian BTS tersebut sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat itu sendiri dalam berkomunikasi," harapnya.

Adapun daerah di Tiga Kabupaten yang terdata yakni Kabupaten Sumbawa, Desa 1 Batulanteh Tepal, Batu Dulang, 2 Moyohilir Olat Rawa, Labuhan Ijuk, 3, Ropang Lawin, 4, Plampang Sepakat, Usar, 5, Empang Lamenta, Bunga Eja, Jotang Beru6, Labuhan Badas labuhan Aji, 7, Moyo Utara Pungkit, Penyaring,  8, Tarano Banda, Labuhan Pidang, 9, Lopok Mama,10, Orang Telu, Kelawis, Mungkin, Sebeok dari 18 kecamatan.

Kabupaten Dompu kecamatan Hu'u meliputi Desa Rasabou, Adu, Merada, kecamatan Woja desanya Raba Baka, kecamatan Pekat yakni Desa Tambora, Doropeti, Sori Tatangga,  lalu kecamatan Pajo Desa Woko.

Kabupaten Bima, terdiri dari kecamatan  Wera desa Pai, Ranggasolo, kecamatan Lambu desa Mangge, Nggelu, kecamatan Tambora Oi Panihi, Oi Bura, kecamatan  Soromandi desa Sampungu dan Lewitana.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.