Kembali, HMS Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh

Saat Kegiatan Bimtek Petani dan Penyuluh Oleh HMS.

KOTABIMA,KabaroposisiNTB.Com--Tak hentinya DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafruddin ST, MM,  mengelar kegiatan pertanian di Pulau Sumbawa. Di Kabupaten Bima bersama Balilitbang NTB, di Kabupaten Sumbawa, hari ini (7/4) di kota Bima.

Seperti biasa kegiatan Bimtek dihadiri oleh semua Penyuluh dan Petani dari seluruh Kecamatan yang berada di Kota Bima. Terlihat Walikota Bima HM. Lutfi,Kadis Pertanian Kota Bima Sulistiyanto dan Direktur Politeknik dan Pembangunan Pertanian di Malang Dr Uud ikut hadir.

H.Muhammad Syafruddin ST,MM, atau akrab disapa HMS menjelaskan bergerak menuju Pertanian yang Maju, Mandiri, Moderen itu tujuan dari Bimbingan Tekhnis. 

"Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Kota Bima, melalui program Penyuluh merupakan solusi penting bagi Para Petani," ujar HMS.

Walikota Bima melalui kepala Dinas Pertanian Sulistiyanto memaparkan penyuluh pertanian lapangan (PPL) sebagai pemangku jabatan fungsional yakni agen pembaharuan, pembawa inovasi baru bagi masyarakat petani," tutur Kadis.

"Agar lebih ditingkatkan lagi kapasitas bagi mereka maupun pendampingan terhadap petani  dengan cara membimbing usaha taninya dari  hulu sampai hilir, sehingga petani mampu memecahkan atau meminimalisir setiap permasalahan yang dihadapi, dengan target akhir,meningkatkan produksi, meningkatkan pendapatan dan otomatis akan meningkat pula kesejahteraannya," tambah Sulistiyanto.

Dikatakannya, Terhadap H Muhammad Syafrudin,ST, MM, kami sangat berterimakasih karena beliau sudah banyak berbuat kebaikan bagi para petani se NTB lebih khusus di kota Bima," katanya. 

Disisi lain, terang Sulistiyanto pihak menitipkan  satu harapan, yakni dicarikan solusi yang terbaik dalam menanggulangi harga produk produk pertanian yang biasanya sangat rendah/jatuh pada saat panen (hampir semua komoditas) sehingga sangat merugikan bagi petani. Seiain itu petani juga masih sangat membutuhkan alsintan, serta sarana lainnya demi mendukung usaha taninya," pintanya mewakili para Petani.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.