Kembali, Jajaran Polsek Bolo Gelar Razia Mercon /Petasan di Pasar Sila

Saat Jajaran Polsek Bolo Razia Mercon/Petasan di Pasar Sila.

BIMA,KabaroposisiNTB.COM--Personil Polres Bima yang di pimpin Kapolsek Bolo AKP Hanafi menggelar operasi penertiban mercon dan petasan bertempat di pasar Sila,Senin ( 19/4/21 ) pukul 09.00 wita. 

Kata Kapolsek, Operasi penertiban mercon/petasan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya gangguan dengan suara  mercon/ petasan selama pelaksanaan bulan Ramadhan terutama mengganggu masyarakat yang sedang Sholat Isya Dan Sholat taraweh berjamaah serta Sholat Subuh," ungkapnya.

"Kami tetap secara rutin melakukan razia baik Mercon,miras  maupun sepeda motor yang menggunakan knalpot racing sehingga pelaksanaan Ibadah masyarakat Kecamatan Bolo tidak terdapat adanya gangguan dari suara bising dan mabuk mabukan," akunya.

 Adapun hasil Razia yang kami laksanakan, alhamudillah mendapatkan hasil  dan berhasil kami amankan/sita berbagai jenis mercon/ petasan  dari 4 orang pedagang, antara lain : 

1. NB, 48 Thn, pedagang, rt. 03 desa rato kec. Bolo kab. Bima.

Barang yg disita adalah :12 petasan banting , 74 petasan banting zip zop zip, 

1 kotak petasan terbang, 18 petasan roda gila, 73 petasan telur dino

2. SN , 54 Thn, pedagang, rt. 01 desa rato kec. Bolo kab. Bima. Barang yg disita adalah : 23 ikat petasan cap 2 jago, 

105 kotak petasan telur pino, 6 ikat petasan hadiah, 11 kotak petasan happy slower, 1 kotak cap macan super, 1 kotak petasan patriot air

3. UH 21 Thn, pedagang, rt. 02 desa darusalam kec. Bolo kab. Bima ,Barang yg disita adalah :7 ikat petasa cap dua jago, 6 bungkus petasan roda gila, . 26 kotak petasan cap zip zop zip

4. NA, 40 Thn, pedagang,  desa kananga kec. Bolo kab. Bima,  Barang yg disita adalah : 84 kotak petasan ajaib, 3 kotak petasan ayam jago, 33 kotak petasan komodo ogg, 12 kotak petasan sucoko, 1 pak petasan patriot air dan 3 kotak petasan pagoda super jumbo.

Seluruh  barang hasil razia tersebut di amankan di mapolsek Bolo  dan kepada pemilik di beri surat tanda penerimaan dan membuat surat pernyataan  tidak akan menjual  lagi. 

"Kegiatan operasi penertiban mercon/petasan mendapat dukungan penuh open Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kecamatan Bolo  dan meminta kepada jajaran Polsek Bolo terus melakukan razia / operasi penertiban mercon, miras dan knalpot racing. 

"Kami berharap dan menghimbau pada  seluruh masyarakat Kecamatan Bolo agar bersama sama jajaran Polsek  Bolo untuk membasmi  peredaran mercon, miras dan sepeda motor yang mamakai knalpot racing sehingga salad pelaksanaan ibadan puasa dan Sholat  wajib dan Sholat taraweh kita tidak terdapat gangguan lagi dengan suara bising," harap Hanafi selaku Kapolsek.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.