Keren, 7 Desa Dievaluasi Muspika, Desa Woro DD Cair Pertama di Madapangga

Mohammad Saleh, MAp, Camat Madapangga.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Desa Woro di Madapangga yang paling pertama Dana Desa 2021 yang cair pertama di wilayah setempat. Hal ini diungkap oleh Camat Mohammad Saleh MAp, Kamis 1 April 2021.

Kata dia, dari hasil evaluasi pihaknya di beberapa Desa sejak 22 Maret lalu adapun Desa yang telah dilakukan evaluasi yakni Desa Mpuri, Woro, Ndano, Rade, Bolo, Campa, Dan Dena," ungkapnya.

"Hasil evaluasi di tujuh desa, hanya Dena saja yang PADesnya agak fantastik angkanya hingga 285 juta. Dari 7 Desa yang ada, Desa Woro dan Mpuri yang Dana Desa (DD) mereka mulai melakukan pencairan awal tahap I sebesar 40 Porsen, lainnya baru gaji saja dan akan diikuti dana Desa secepatnya sesuai rekomendasi dinas," tambah Camat.

Sambung Camat, Sementara 4 Desa, Tonda, Ncandi, Monggo dan Madawau belum dilakukan evaluasi," akunya.

Dia berharap agar pihak desa, untuk pelaksanaan anggaran 2021 ini lebih transparan dan menjaga kemitraan dengan BPD. Serta kualitas pekerjaan fisik bisa dipertanggungjawabkan," harapnya.

"Sementara untuk Desa Bolo, yang akan menggelar seleksi penjaringan aparatur desa akan membentuk panitia setelah APBDes lolos itu disampaikan Kades saat evaluasi," tutur M.Saleh.

Abdul Farid Ismail, SH, Kepala Desa Woro.

Kepala Desa Woro Abdul Farid Ismail, SH, membenarkan apa yang dikatakan camat. selain gaji, dana desa juga akan cair tahap I sebanyak 40 Porsen.

"Keberhasilan tak terlepas dari kesuksesan Sekretaris dan aparatur desa semua dalam mempersiapkan administrasi desa selama ini. Alhamdulillah kami pertama di madapangga," ujarnya. 

"Tak lupa kata kades, Di dana awal tahap I ini kami akan laksanakan sesuai aturan dan mekanisme," janjinya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.