Keren, Pimpinan Bulog Bima Turun Bantu Warga Terkena Dampak Banjir

Saat Kepala Perum Bulog Bima Bantu Warga terdampak Banjir di Desa Leu kecamatan Bolo.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Iba dengan kondisi masyarakat kabupaten Bima Bulog Cabang Bima turun langsung di tiap tiap Desa berdampak Banjir, sejak pagi hingga sore Sabtu (3/4). 

Kata dia, sebagai warga negara dan merasa perhatian bagi masyarakat yang kena musibah dirinya turun langsung ke lokasi desa terdampak banjir," ucapnya Sabtu sore (3/4) di Desa Leu kecamatan Bolo.

"Saat ini, sejak pagi tadi dia membagikan nasi bungkus siap saji dan air minum kepada masyarakat yang kena dampak banjir di wilayah Monta, Woha dan sore ini di kecamatan Bolo dan Madapangga," kata Sawaludin Suwanto.

"Adapun Desa di kecamatan Bolo yang dibantu, yakni Desa Leu, Rato, Rasabou, Tambe, sementara wilayah kecamatan Madapangga itu Desa Rade," tutur Anto Sapaan akrabnya.

Sambung Anto, Langkah awal diambil oleh pihaknya dalam membantu korban Banjir di Kab Bima menyalurkan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui pemerintah daerah kabupaten Bima," jelasnya.

Sementara dia menjelaskan, Beras CBP yang di salurkan tahap awal sejumlah 12 ton. Disisi lain, stok Pemda Bima sendiri tersisa sejumlah sekitar 70 ton," terang Anto.

"Akan tetapi apabila Pemda Bima membutuhkan segera Bulog Bima siap distribusikan," tambahnya.

Hari pertama jumlah nasi bungkus yang dibagi sejumlah 1.000 bungkus, dirinya bersama serikat karyawan (Sekar) Bulog membantu korban banjir di beberapa kecamatan, sementara di kecamatan Bolo dan Madapangga sebanyak 500 bungkus," imbuhnya.

Anto menyampaikan sudah koordinasi dengan SEKAR Bulog Pusat dan akan ada bantuan tahap berikutnya untuk korban Banjir Bima. Tentunya ini sebagai bentuk kepeduluan Perum Bulog terhadap musibah yang menimpa warga kita khususnya di Bima dan Dompu.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.