Madapangga Terancam Isolasi, Tatkala Jembatan Ncandi- Dena Rubuh

Kondisi Jembatan Ncandi-Dena.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Ketegangan kian terjadi di wilayah kecamatan Madapangga, apabila jembatan Dena-Ncandi akan rubuh.Pasalnya, Longsor di pinggirnya akibat luapan banjir Kamis-Jumat (2-3/4) kemarin. 

Berdasarkan informasi didapat, saat Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE bersama para OPD  datang memantau wilayah kecamatan Madapangga, Sabtu (3/4) saat Bupati cek jembatan itu dia meminta Kades Ncandi gunakan anggaran desa (DD) untuk perbaiki dampak banjir jembatan tersebut. 

Sementara hari ini, hujan terus menerus membuat keresahan warga di Madapangga akibat kondisi ini. Akan tetapi apabila jembatan ini Ncandi-Dena ini terlambat diperbaiki akan berdampak fatal," ucap Ahmad salah satu warga Dena, Minggu (4/4).

"Secara pribadi, bukan meminta bencana tapi kalau ini tak diperbaiki secepatnya akan berdampak fatal bagi beberapa desa di Madapangga, mereka tak bisa aktivitas kemana kemana apabila ini benar benar terjadi," ucapnya. 

"Dirinya berharap ini menjadi atensi khusus dalam waktu dekat ini, apalagi ini satu satunya jembatan penghubung desa Campa, Woro, Mpuri, Tonda, Dena, Rade apabila hendak ke Bima dan lainnya. Apalagi jembatan Bolo-Rade telah putus," akunya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.