Menarik, Kades Mengakui Bumdes Tak Maksimal dan Wajar dianggap Vakum

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Usai disorot Seorang Pemuda Desa Tonda atas kinerja Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kepala Desa Tonda Abdollah SE, mengaku memang tak maksimal. Hal ini dirinya sampaikan di ruangan kerjanya, Jum'at (23/4).

Ia memang mengakui mereka tak maksimal dalam melaksanakan roda kegiatan Bumdes. Tak dipungkiri ada kekurangan dari kepenggurusan yang ada, hingga tak maksimal," kata Kades.

"Disisi lain, wajar dinilai tak maksimal oleh masyarakat. Karena sejak dirombak kepengurusan lama 2019 lalu hingga sekarang laporan kegiatan belum pernah pihak desa terima," ungkapnya. 

BACA JUGA : Kinerja Bumdes Tonda Dipertanyakan! Terlihat Jalan ditempat Walau Pengurus Baru

"Sementara pihak Desa telah mereka hadirkan tenaga ahli dari kabupaten untuk peningkatan kapasitas dulu," tambah Abdollah.

Disatu sisi, Tambah Kades, Temuan BPD juga atas kevakuman Bumdes telah disampaikan kepada kami," akunya. 

"Sejak Awal usai mereka dikucurkan dana 87 Juta tunai 2019 lalu, pihaknya ingin menambah dana desa 2020 tapi tak disetujui BPD karena dinilai vakum," tambah kades. 

Ditambahkannya, Bidang usaha dan kegiatan tak maksimal. Melihat kondisi ini, pihaknya akan memanggil kalau memang mereka ada kesibukan lain yang mampu menghambat usaha (Bumdes) mereka bisa berpikir sendiri," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan ketua Bumdes belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.