MTQ Mpuri dihelat, Prokes Tetap dijaga

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--MTQ Antar Desa Mpuri kecamatan Madapangga dibuka, pada Selasa (20/4) malam usai Shalat Tarawih, di halaman mesjid Desa.

Abdullah, S.Pd Kepala Desa Mpuri mengungkapkan pelaksanaan musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa ini dilaksanakan selama satu Minggu rencananya. 

Ia menyampaikan kegiatan ini tak bisa ditunda pihaknya. Walau kita dihadapkan Dengan wabah dunia saat ini, yakni pandemid Covid-19 MTQ ini tetap dilaksanakan," ungkapnya.

"Kegiatan ini sesuai dengan rencana Musrenbang desa dengan lembaga, Toma, Toga serta BPD 2020 lalu saat merancang Dana Desa (DD)," akunya. 

Disisi lain, Dana desa telah cair, kegiatan MTQ ini juga dianggarkan melalui Dana Desa. Makanya wajib kita laksanakan kegiatan ini, Walaupun ini pandemid Covid-19," tambah Abdullah.

"Insyaallah tetap kita taati protokoler Covid, demi wabah ini tak tertular dan menyebar yakni dengan memakai masker dan keramaian akan kita hindari," janji kades.

Usman ketua BPD, membenarkan MTQ ini tak bisa ditunda. Pasalnya telah direncanakan Sejak awal. Dan kegiatan ini dianggarkan melalui dana Desa," kilahnya.

Dia berharap, Melalui MTQ Tingkat Desa Mpuri Dalam Bulan Suci Ramadhan Tahun 1442 H Adalah Merupakan Anugerah dari Allah SWT, Untuk Dou Labo Dana Mpuri," tutur ketua BPD.

Sementara itu, Azis Ismail Ketua Panitia MTQ pada media ini dengan kepercayaan pihak desa dan masyarakat kegiatan ini akan kami laksanakan dengan menggunakan Prokes demi menjaga tersebarnya Covid-19. 

"Kegiatan pun akan diadakan Pagi-Siang hari, Insyaallah Juri dan peserta akan dihimbau untuk menjaga kesehatan disaat kita ada dalam wabah melanda dunia ini saat ini," tuturnya.

Pada pembukaan Camat Madapangga Mohammad Saleh MAp, Kapolsek, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, RT, RW, Toga, Toma dan Masyarakat ikut hadir dengan mentaati protokoler Covid, pada pembukaan MTQ desa Mpuri, Selasa (20/4) malam sekira pukul 09.00 Wita.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.