Pagelaran Seni Nuansa Islam NTB Sukses Digelar, Pemanasan Sebelum Lomba Qasidah Nasional 2021

Ketua TP PKK NTB, Hj.Niken Saptarini.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Pagelaran Seni Nuansa Islam  Provinsi Nusa Tenggara Barat yang digelar di Taman Budaya NTB sukses digelar. Kesuksesan tersebut disebut Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, sebagai pemanasan bagi Provinsi NTB sebelum menjadi Tuan Rumah pada ajang Lomba Kasidah Nasional November 2021 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Bunda Niken, sapaan akrabnya, saat membuka acara pergelaran seni tersebut pada Jum'at 9 April 2021. 

"Insya Allah tahun ini di Bulan Oktober kita akan jadi tuan rumah lomba kasidah nasional. Pagelaran Seni Nuansa Islam ini jadi pemanasan sebelum kita menjadi tuan rumah dan bersaing dengan penggiat kasidah se-Indonesia," jelas Bunda Niken yang juga Ketua LASQI NTB ini. 

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, Provinsi NTB tepatnya di Kota Mataram, terpilih menjadi tuan rumah Festival Qasidah Nasional, bagi 34 Provinsi se-Indonesia pada November 2021 mendatang. Bunda Niken menjelaskan, Ibu kota Provinsi NTB ini terpilih karena kesiapan fasilitas dan persiapan personel. NTB dinilai telah memiliki banyak pengalaman dalam menyukseskan kegiatan berskala nasional.

Karena itu, Bunda Niken meminta kerja sama semua pihak untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk mensuskseskan acara tersebut di masa yang akan datang.

"Apakah kita sudah siap jadi tuan rumah dan menjadi salah satu juara? Perlu kerja sama semua pihak, kolaborasi dan sinergi di masa yang akan datang," pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., pada kesempatan tersebut menjelaskan, Pagelaran seni nuansa Islam NTB ini merupakan moment untuk menampilkan seni dimasa pandemi yang panjang ini. Menurutnya, secara umum masyarakat sudah lebih paham cara menghadapi corona sampai seluruhnya mendapatkan vaksin dan kekebalan kelompok dapat tercapai nanti.

Adapun acara ini diisi oleh berbagai penampil diantaranya, Grup LASQI FORSA Prov NTB, Grup LASQI Kemenag Kabupaten Lombok Timur, 3 vokalis solo LASQI FORSA Provinsi NTB, 2 vokalis LASQI FORSA Kota Mataram. Group LASQI Anak-anak/remaka MTS Lomtim, 3 Vokalis Solo LASQI KLU, 1 vokalis solo LASQI Kab. Lobar, 2 vokalis Solo LASQI Kota Mataram.(RED,Tim)

No comments

Powered by Blogger.