Peduli Banjir, TBF2002 Bantu Warga Terdampak di Lima Desa

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bencana banjir yang melanda beberapa kecamatan di kabupaten Bima, NTB, pada Jum'at (2/4) lalu begitu mengugah perhatian semua elemen dan komponen masyarakat yang ada untuk membantu masyarakat terdampak.

Begitu juga dengan The Big Family Dua Ribu Dua (TBF 2002) mereka juga membantu korban bencana banjir dengan membagikan uang di beberapa desa di kecamatan Bolo, pada Kamis (15/4).

Hairil Ansyar menyampaikan TBF 2002 memang organisasi yang baru seumur jagung, akan tetapi kinerjanya sudah sangat luar biasa, seperti yang pernah di lakukan pada saat bulan lalu dengan melakukan kegiatan Pembagian Masker Gratis mengingat Covid-19," ungkapnya.

"Melakukan pengajian keagamaan dan Ceramah Agama dengan menghadirkan masyarakat di desa Rato Dusun Saleko, hingga sekarang melakukan pembagian sembako, nasi bungkus, dan uang tunai untuk para musibah banjir bandang di wilayah Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima," tambah Hairil Ansyar.

Dikatakan Hairil Ansyar untuk membantu korban terdampak, kami TBF 2002 laksanakan kegiatan bantu korban terdampak banjir. Sebelumnya pengurus TBF 2002 telah lebih dulu mendata warga yang mana yang seharusnya mendapatkan bantuan, " ungkap ketua bidang sosial kemasyarakatan di TBF 2002 Hairil Ansyar.

"Kegiatanpun berjalan dengan sukses, Alhamdulillah juga masyarakat menerima keberadaan TBF 2002 yang hadir langsung dari rumah ke rumah, sehingga berjalan dengan lancar, Pada hari Kamis (15/4)," papar Hairil Ansyar.

Ia menjelaskan Adapun lokasi pembagian TBF 2002 yakni di Desa Sanolo, Sondosia, Darussalam, Timu, Leu Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima yang terdampak banjir," akunnya.

Ia juga menyampaikan, Agenda TBF 2002 ini memberikan bantuan dan mengutamakan yang terkena banjir untuk Alumni angkatan 2002 hingga korban banjir dengan keadaan rumahnya yang roboh bahkan ke lansia dengan ekonomi yang lemah," jelas Hairil Ansyar.

"Semoga apa yang di salurkan oleh TBF 2002 bisa meringankan beban para korban banjir," ucapnya.

Selain itu, Kata Hairil Ansyar tidak lupa TBF 2002 mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya  kepada para donatur yang telah mempercayai The Big Family Dua Ribu Dua ( TBF 2002)," tambahnya.

Sementara itu, Maesarah, S.Pd, Dari pengurus Masyarakat Teluk Bintuni Kerukunan Keluarga Bima NTB ( Yayasan Pendidikan Harmoni School Bintuni ), Mengungkapkan terimakasih banyak kepada *The Big Family Dua Ribu Dua* yang menjadi jembatan atas kegiatan kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang Kecamatan Bolo Kabupaten Bima,NTB.

"Kami sangat bersyukur atas apa yang kami sumbangkan telah sampai ke warga yang tertimpa musibah banjir. Masyarakat kabupaten teluk bintuni kerukunan keluarga bima NTB, Yayasan Pendidikan Harmoni School Bintuni," tandasnya.

"Semoga bernilai ibadah dan di berikan kesehatan, umur panjang serta rezeki yang di ridhoi oleh Allah Subhana Wa Ta'ala," tutur Maesarah.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.