Peduli Warga Tak Mampu, Pemdes Bontokape Pasang Listrik Bagi 20 KK

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Merasa peduli dengan masyarakat tak mampu dan masih ada juga yang mengunakan lampu petak, dan masih memakai sambungan listrik dari tetangga, Pemerintah Desa Bontokape Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, melalui Dana desa membantu warga pemasangan listrik. 

Kepala desa Syamsul Arif mengungkapkan adapun warga yang dibantu sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK). Pemasangan listrik bagi mereka bersumber dari pencairan Dana Desa 40 % tahap I tahun 2021. 

Ia juga menjelaskan rata rata warga yang kurang mampu mendapatkan program pemasangan listrik ini. Pasalnya, di era sekarang masih ada juga yang menggunakan lampu pelita atau sambung arus listrik pada rumah tetangga di desanya," kata Kades.

"Ini bentuk perhatian pemerintah desa dalam menjalankan tugas dan kewajiban bagi kebutuhan masyarakat," terang Syamsul Arif.

Lebih lanjut, Syamsul Arif mengatakan,  saat ini sebenarnya masih banyak masyarakat Bontokape yang belum mendapat pasokan listrik. Namun yang lebih dulu dibantu adalah mereka yang benar-benar berada dibawah garis kemiskinan. 

Dia berharap dengan adanya Pemdes membantu pemasangan listrik tersebut,  masyarakat bontokape dapat terbantu untuk mengurangi beban kehidupan setiap hari. " Harapnya.(RED,KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.