Pemda Bantu BPBD 2,5 M Tangani Bencana, Anggaran Media Nihil

Saat Kadis BPBD Bima diwawancarai Awak Media.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bencana di Kabupaten Bima terjadi di 8 kecamatan yakni Bolo, Madapangga, Woha, Monta, Belo dan Palibelo terdampak banjir sementara Parado longsor dan kecamatan Wera naiknya air laut. Akibat bencana ini, pemerintah daerah kabupaten Bima membantu Badan Penanggulan  Bencana Daerah (BPBD) dengan mengucurkan anggaran sebesar 2,5 Milyar. 

Hal ini dibenarkan kepala BPBD Aris Munandar, pada beberapa awak media di ruang kerjanya, Senin (12/4) siang. 

Ia membenarkan Pihak Pemda Bima memberikan bantuan bagi BPBD sebanyak 2,5 Milyar tapi secara bertahap. Adapun dicairkan hingga saat ini baru 400 juta," ungkapnya. 

Dikatakannya, Adapun anggaran yang cair awal ini sebagai operasional OPD yang menangani bencana, untuk operasional DLH dan lainnya," katanya. 

"Adapun penanganan bencana bantuan itu datang dan keluar setiap waktu baik itu dari Pusat, serta Bantuan presiden RI langsung dicairkan saat itu juga dalam jangan satu hari," tambah Aris Munandar. 

Salah satu awak media menanyakan ngga ada biaya tuk para awak kuli tinta dalam meliput pemberitaan bencana. Kata Kadis BPBD, kosong adinda semua sabar," ucapnya saat itu. 

"Kok beda dengan Pemkot, Media TV aja dulu puluhan Juta pak Kadis, apa beda Pemkot dan Pemda," guyon salah satu media TV saat itu. 

Usai para awak media melakukan jumpa pers kepada kadis BPBD, terlihat kaget dan tak abis pikir dengan jawabannya. Apalagi anggaran Pemda itu besar yakni 2,5 Milyar. Padahal peran media penting kok," tutur awak media yang namanya enggan dikorankan.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.