Pemdes Timu, Melalui Dana Desa Beli Sapi Buat Warga

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah Desa Timu kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, melalui Dana Desa (DD) tahap I sebesar Rp 268. 205, 280 juta sebanyak 40 Porsen untuk fisik dan pemberdayaan serta BLT dikucurkan untuk warganya. Demikian disampaikan Fikri S Adm selaku kepala desa (Kades), Pada Jum'at (16/4). 

Ia menyatakan, Adapun pekerjaan untuk dana desa tahap I ini yakni pembukaan jalan baru, pengadaan Sapi, Insentif semua petugas pembantu Desa, serta bidang pemberdayaan dan BLT untuk 15 KK, senilai Rp 300.000 tiap Bulan," kata Kades. 

"Dirinya berharap apa yang dijalankan melalui dana desa ini dapat di terima semua elemen, karna apapun hasilnya pelaksanaan ini hasil musrembang bersama lembaga dan BPD," ucapnya. 

Senada Dengan Kades, Silaturrahman, S.pD, menambahkan 8 Porsen untuk dana desa tahun 2021 ini yakni untuk BLT, penanganan Covid, dan   Bencana alam dalam pengelolaan dana Desa," terangnya. 

"Khusus BLT, bisa diajukan tiap bulan bagi 15 orang tersebut. Sejak dana desa Tahap I hingga tahap III," papar Sekdes. 

Sambung Sekdes, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dicairkan Desa senilai Rp 54.000.000,- selama setahun. Ia berharap semoga bermanfaat bagi semua masyarakat dan Desa Timu maju kedepan," jelasnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.