PKM Madapangga Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Puskesmas Madapangga melaksanakan hari pertama vaksinasi Covid 19 Lansia, untuk dua Desa yakni desa Woro dan Campa. Para warga Lansia saat Vaksinasi Covid-19 juga didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing-masing Desa setempat. Kegiatan vaksinasi berlangsung di Puskesmas Madapangga, kabupaten Bima-NTB, Pada Kamis (29/04/2021) sekitar pukul 09.30 wita.

Kepala Puskesmas Eva Juniarti, SKM menyampaikan, vaksinasi lansia ini sangat penting karena lansia sangat rentang tertularnya Covid 19 makan diperlukan divaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh para lansia dan Vaksinasi lansia ini adalah vaksinasi tahap ke-IV," ungkap Kepala Puskesmas.

"Sementara ini yang sudah vaksin sebanyak 10 orang dan masih menunggu kedatangan para vaksinasi lainnya, vaksinasi yang paling utama adalah jama'ah Haji untuk menjaga virus Covid 19," jelasnya.

Lanjut Eva Juniarti, target vaksin ini 100 lansia di wilayah kerja puskesmas Madapangga, dari 11 (sebelas) Desa yang ada. Akan tetapi sesuai dengan banyak masyarakat di setiap desa seperti Woro, Campa, Dena, Rade, Bolo, dan Monggo, itu di sesuaikan," ujarnya.

"Jadwal besok hari Jum'at 30 April adalah dua desa yaitu Desa Bolo dan Desa Rade, dan waktu mulai pukul 08.30 wita sampai selesai, kepada pemerintah desanya agar mengarahkan para lansia datang di puskesmas untuk divaksinasi," tuturnya.

Dia, berharap semoga vaksinasi ini sesuai dengan yang ditargetkan, kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas Madapangga tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa pakai masker," imbuhnya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.